Antisipasi Penularan Civid 19, Dandim 0833 Bersama Forkopimda Kota Malang Sidak Pasar Induk Gadang

Foto: Saat sidak dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 di pasar induk Gadang

Rabu, 22 April 2020

Malangpariwara.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 serta mengedukasi para pedagang untuk kesadaran melaksanakan protokol kesehatan bagi dirinya maupun orang lain, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Malang, bersama Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson melakukan sidak ke Pasar Induk Gadang pagi hari tadi, Rabu (22/04/2020).

Dalam pemantauan yang diikuti pula oleh Walikota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata, Sekda Kota Malang Wasto, Camat Sukun I. K.Widie, Danramil Sukun Kapten Kav Aan.Jauhari, Kapolsek Sukun AKP Suyoto dan Kepala Pasar Induk Gadang Subaidi ini juga dilaksanakan edukasi atau sosialisasi terkait dengan Virus Corona (Covid-19).

Kepada para pedagang, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa dilokasi Pasar Induk Gadang akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan agar wilayah Pasar Induk Gadang steril dari Corona Virus Desease (Covid-19).

“Harapan kami semuanya agar saling menjaga baik antar teman, tetangga dan keluarga sehingga perlu menjaga kebersihan demi kesehatan kita semuanya,” ungkap Walikota Malang.

Ditemui di sela-sela peninjauan, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan semua tempat termasuk pasar yang menjadi lokasi pengumpulan massa memiliki potensi yang cukup besar dalam penularan Covid-19.

“Oleh karenanya setiap orang yang berinteraksi di pasar perlu saling menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan tidak lupa pula menggunakan masker saat beraktivitas di pasar,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Letkol Inf Tommy Anderson lebih lanjut menegaskan pihak TNI, Polri dan pemerintah kota Malang akan membantu untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan lokasi dari Covid-19, namun diperlukan peran semua orang untuk tetap melakukan upaya memutus rantai penularan Covid-19.

“Jika semua pihak yang beraktivitas sudah melakukan berbagai upaya pemutusan penularan Covid-19 termasuk penyemprotan disinfektan, semoga pandemic Covid-19 ini bisa segera berakhir,” harap Dandim 0833 kota Malang.

Di sela-sela peninjauan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada para pedagang di lokasi peninjauan. (JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *