Dies Natalis FKH UB ke -12 Tahun 2020 Diawali Gelar Baksos di Desa Kalisongo

Simbolis Perwakilan Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya menyerahkan Bantuan( foto:JKW)

Malangpariwara – Peringatan Dies Natalis ke 12 FKH UB tahun ini memanfaatkan momen pandemi Covid 19 dengan berbagi, Peduli Masyarakat Desa Kalisongo.

Bentuk kepedulian ini diwujudkan melalui Bakti Sosial dengan tema
“Bersama Kita Bisa Melawan Covid – 19” Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya ini, digelar di Balai Desa Kalisongo, Rabu siang (19/8/20).

Dalam sambutannya, drh. Dodik Prasetyo, M.Vet Ketua Dies Natalis FKH UB Ke 12 mengatakan bahwa Rangkaian kegiatan Dies Natalis FKH UB Ke 12 ini diawali dengan kegiatan Bakti Sosial dengan tema “Bersama Kita Bisa Melawan Covid-19” menyerahkan secara simbolis masker, gentong tempat cucitangan dari tembikar, dan paket sembako untuk dua warga yang sempat terpapar Covid 19 dan menjalani isolasi.

Simbolis drh. Dodik Prasetyo, M.Vet Ketua Dies Natalis FKH UB Ke 12 serahkan paket sembako kepada kepala desa Kalisongo

‘3000 pcs masker, diberikan kepada 24 RT untuk 4 RW. Sementara Gentong tempat cuci tangan di bagikan untuk 20 titik wilayah Kalisongo dan Sumberejo,” terangnya.

Sementara itu, drh. Fajar Shodiq Permata, M.Biotech Wakil Dekan 1 Bidang Pendidikan menjelaskan kenapa perayaan Dies Natalis FKH UB ke 12 ini tidak dilakukan semeriah tahun lalu, alasannya karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Untuk kegiatan inipun dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19.

Pemeriksaan suhu tubuh sesuai protokol kesehatan

“Kegiatan ini dilaksanakan secara símbolis hanya perwakilan dan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker, melakukan cuci tangan, pengecekan suhu badan, dan mambasuh tangan menggunakan handsanitizer,” beber drh. Fajar.

“Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya dapat lebih berperan aktif dan bersinergi dengan masyarakat sekitar kampus khususnya di Desa Kalisongo dalam melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” tambahnya.

drh. Fajar menjelaskan kenapa baksos dilakukan di Desa Kalisongo, karena
Fakultas Kedokteran Hewan UB dan RSHP UB berada di wilayah Desa Kalisongo.

Simbolis penyerahan gentong tempat cuci tangan

Siswanto Kepala Desa Kalisongo sangat berterimakasih kepada FKH UB yang telah melakukan bakti sosial di daerahnya dalam rangka Dies Natalis ke 12.

“Saya ucapkan selamat Ulang Tahun kepada FKH UB, semoga apa yang dilakukan ini merupakan awal dari sinergitas masyarakat Desa Kalisongo dengan FKH UB. Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat apalagi masa pandemi ini masih belum jelas kapan berakhirnya,” tutup Siswanto.

Baksos FKH UB di Balai desa Kalisongo

Hadir dalam penyerahan Bantuan ini, Perwakilan Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya diantaranya, drh. Fajar Shodiq Permata, M.Biotech selaku Wakil Dekan 1 Bidang Pendidikan; Jarot llhami Wijaya, S.E., M.AB selaku Kepala Tata Usaha FKH UB; drh. Dodik Prasetyo, M.Vet selaku Ketua Dies Natalis FKH UB Ke 12; Siswanto selaku Kepala Desa Kalisongo, BPD Desa Kalisongo, Babinkamtibmas, dan Bhabinsa Desa Kalisongo, serta perwakilan RT, RW dan PKK Desa Kalisongo.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *