Ketua DPD IMM Jatim Andreas Susanto Lantik 26 Pimpinan Cabang IMM Malang Raya Periode 2020/2021

26 Pimpinan Cabang IMM Malang Raya Periode 2020/2021 (dokimm)

Malangpariwara – Mengusung Semangat Profetisme IMM: Meneguhkan Ikatan dan Memajukan Peradaban Bangsa, 26 Pimpinan Cabang IMM Malang Raya Periode 2020/2021 dilantik, dengan protokol Covid-19 mulai dari pembukaan, acara inti, hingga penutup.

Pengukuhan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Malang Raya periode 2020/2021 yang digelar di Pendopo Kabupaten Malang, dilakukan Oleh ketua DPD IMM Jatim Andreas Susanto, Sabtu (22/08/2020).

Pengukuhan ini disaksikan oleh para steakholder dari pemerintahan diantaranya; Bupati Malang yang diwakili oleh Dr. Irianto, dan beberapa dinas-dinas terkait, Dinas Pemuda – Olahraga, dan Bankesbangpol.

Selain itu dihadiri juga Ketua KPU Kota Malang yang juga alumni IMM
Malang, Aminah Asminingtyas, perwakilan Kodim Kabupaten Malang Mayor Chairul Effendy, Polres Malang diwakili Yudi Ento Handoyo, perwakilan berbagai organisasi otonom Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Malang Raya, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Aisyiah se-Malang Raya, Ketua PDM Kabupaten Malang Dr. Mursidi, dan Ketua Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM Malang Raya diwakili Izzudin Fuad, yang juga Ketua KPU bagian Hukum Kota Malang.

Selain organisasi otonom Muhammadiyah, pelantikan ini juga dihadiri dari perwakilan Universitas-Universitas di Malang Raya, yaitu Perwakilan Rektorat Universitas Negeri Malang dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Fauzan, serta dihadiri oleh seluruh Pimpinan 25 Komisariat dari seluruh Universitas di Malang Raya dan Koordinator Komisariat dari setiap Universitas di Malang Raya.

Pembacaan ikrar

Pembacaan ikrar dipandu Zaki Ma’ruf dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD
IMM) Jawa Timur diikuti oleh 26 Pimpinan terbaru.

Dalam pidato pertamanya, Ketua Umum PC IMM Malang Raya Periode terbaru, Ode Rizki, menekankan semangat profetisme yang digagas oleh akademisi serta budayawan Kuntowijoyo.

“Dalam semangat yang dibawa oleh para intelektual profetik adalah agama untuk kemanusiaan serta menjadikan agama sebagai pemecahan persoalan-persoalan sosial empiris, pengembangan masyarakat, penyadaran hak-hak politik rakyat, dan mengeluarkan belenggu manusia dari ketidakadilan,” papar Ode Rizki.

Selain semangat profetisme, Ode Rizki juga menekankan etika profetik dalam transformasi sosial, yaitu humanisasi, liberasi, dan transendensi.

Ketua Umum PC IMM Malang Raya Periode terbaru, Ode Rizki

Diakhir pidatonya Ode Rizki menekankan pentingnya kader IMM khususnya IMM Malang Raya menjadi kader Intelektual cum Aktivis.

Acara semakin meriah diisi pentas seni dari kader-kader IMM Malang Raya yang dimulai dari seni tari tradisional Beskalan yang merupakan tari penyambutan tradisional Malang, pembacaan puisi, hingga orasi penggugah
semangat ikatan dalam perjuangan.

Diakhir acara, tamu
undangan beserta 26 Pimpinan Cabang periode terbaru melakukan foto bersama ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *