Libatkan Pasukan BKO dari TNI AU, Dandim 0833 Pimpin Apel Gelar Pasukan

Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Ferdinan Primadhona, S.E, M.Tr (Han) memimpin secara langsung Apel Gelar Pasukan(dokdim)

Malangpariwara – Upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 kian dimaksimalkan di Kota Malang, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Ferdinan Primadhona, S.E, M.Tr (Han) memimpin secara langsung Apel Gelar Pasukan bersama dengan Pasukan BKO dari TNI AU dalam rangka Operasi penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kota Malang bertempat di Lapangan Brawijaya Rampal Malang. Selasa (15/9/2020).

Adapun pasukan yang tergelar 2 SSK Kodim 0833/Kota Malang, 2 SST Lanud Abd Saleh Malang dan 1 SST Yonko 464 Paskhas Lanud Abd Saleh, yang nantinya akan di tempatkan di 32 titik Operasi penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan diwilayah Kota Malang antara lain (14 Mall, 8 Pasar, 4 Pabrik rokok, 2 Terminal, 2 Stasiun dan 2 Rumah Makan)

Dalam pengarahannya Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr, (Han) mengatakan bahwa Apel hari ini adalah salah satu tahapan dalam rangka untuk mendukung sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 dalam rangka untuk memerangi covid 19.

Saat ini Operasi Gabungan ketertiban ada perubahan berkaitan dengan kekuatan personil dan kebijakan penebalan perkuatan tambahan, yang sebelumnya belum melibatkan unsur laut dan udara untuk saat ini sudah melibatkan unsur dari matra darat laut dan udara sehingga kekuatannya lebih banyak.

Diharapkan dengan penambahan personil untuk penegakan disiplin di kota Malang dapat dilaksanakan lebih baik dan maksimal.

Saat ini penyebaran Covid di Kota Malang semakin tinggi, artinya masyarakat kota Malang masih banyak yang terjangkit virus meski tingkat kesembuhannya juga tinggi, namun ternyata tingkat kematiannya belum bisa berkurang rata-rata dalam satu hari kematian akibat Covid mencapai lebih 3 orang.

Dengan dilaksanakannya Opgabtib secara rutin diharapkan nantinya dapat mengingatkan masyarakat terutama adanya kerumunan massa.

Saat ini terbagi beberapa cluster yaitu Cluster pasar, cluster perkantoran, cluster keluarga dan claster Pesantren.

Yang perlu Kita waspadai bersama terutama kewilayahan yaitu adanya pondok Pesantren, yang perlu dikontrol dan diwaspadai, jangan sampai terjadi seperti di pesantren banyuwangi yang banyak terjangkit Covid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arh Heru Sunyoto, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Danki A Yonko 464 Paskhas Lettu Pas Gilang, Perwira Tehnik Skadron 4 Lanud Abd Saleh Lettu Tek Handik.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *