Babinsa Kodim 0833 Kota Malang Ajari Warga Membuat Disinfektan Sendiri

Malangpariwara – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing memberikan sosialisasi cara pembuatan disinfektan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Kali ini sosialisasi pembuatan Disinfektan
dilaksanakan dibalai RW.04 Jl. Batu Amari RT.01 RW.04 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang. Kamis (15/10/2020).

Babinsa Kelurahan Pandanwangi Koramil 0833/03 Blimbing Serka Suyitno mengatakan, cara pembuatan cairan disinfektan mandiri merupakan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Malang bersumber pada World Health Organization (WHO) dan bahannya mudah didapatkan.

Babinsa Kelurahan Pandanwangi Koramil 0833/03 Blimbing Serka Suyitno

Menurut Serka Suyitno, bahan sederhana yang dimaksud adalah bahan pembersih lantai Wipol, SOS, dan pemutih Bayclin.

“Caranya adalah, campurkan satu liter air dengan dua tutup botol wipol sos dan bayclin tersebut menggunakan kayu atau sendok, jangan menggunakan tangan untuk mengaduk guna menghindari iritasi,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Kelurahan Pandanwangi Bp. Miselan, SH mengatakan tentang pentingnya sosialisasi pembuatan Desinfektan secara mandiri sehingga kebutuhan masyarakat akan disinfektan akan dapat terpenuhi tanpa harus menunggu dari Dinas Kesehatan, ini merupakan upaya kita bersama dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Pandanwangi.

Semua peserta sosialisasi tersebut diharapkan untuk segera membuat dan menyemprotkan disinfektan tersebut pada area yang sering disentuh orang, yakni pegangan pintu rumah, pintu mobil, dan lainnnya.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *