Isi Waktu Masa Pandemi, Ini Yang Dilakukan Persit KCK Cabang XL Dim 0833 Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya

ibu-ibu anggota Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya dan jajaran sedang praktik melukis( foto/dokdim)

Malangpariwara – Dalam Waktu Masa Pandemi memanfaatkan waktu luang di masa pandemi covid-19, ibu-ibu anggota Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya dan jajaran melaksanakan kegiatan Suminagashi Workshop TA. 2020,
bertempat di Aula Untung Suropati Makorem 083/Bdj Jl. Bromo 17 Malang. Jum’at (16/10/2020).

Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833 Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya Tari Ferdian Primadhona bersama pengurus mengikuti kegiatan Suminagashi Workshop yang digelar oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya.

Suminagashi itu sendiri merupakan sebuah teknik lukis yang dilakukan di atas permukaan air, merupakan teknik melukis kuno yang dilakukan oleh masyarakat Jepang untuk mendekorasi sebuah kertas atau kain dengan tinta warna yang membentuk pola abstrak.

Dalam sambutannya Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya Beby Irwan Subekti menyampaikan bahwa Suminagahasi Art adalah Seni melukis diatas air atau media air dan kegiatan ini mudah-mudahan nantinya bisa bermanfaat buat menambah ilmu keterampilan.

Warkshop ini untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu anggota Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya dan juga tentunya dengan kegiatan ini dapat menjalin silahturahmi sesama anggota Persit sambil belajar bersama dimana hasil dari Suminagashi ini
bisa menambah kreatifitas, kemudian kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan ketrampilan buat ibu-ibu.

Sementara itu Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833 Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya Tari Ferdian Primadhona memberikan apresiasi terimakasih kepada Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya yang telah menggelar Suminagashi Warkshop dan mengajak belajar bersama cara membuat keterampilan Suminagashi.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus sekali dan positif, guna membekali dan memberikan keterampilan kepada para anggota Persit,” ujarnya.

Kegiatan Persit di masa Pandemi COVID-19 ini selain tetap mengatur rumah tangga dan mendidik anak-anak, anggota Persit juga diharapkan cerdas pembimbing waktu dan inovatif dalam rangka membangun keluarga yang harmonis, sejahtera dan bahagia.

“Untuk itu anggota Persit kita ajak untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang positif seperti yang kita lakukan saat ini membuat kerajinan tangan,” pungkasnya.(JKW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *