Gandeng PT Kian Mulia Dua Puluh Tujuh Kiki Indah Permata, Disporapar Kota Malang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Plt Sekretaris Disporapar Kota Malang, Eko Syah, saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba desain masker.(ist)


Kamis, 29 Oktober 2020
Malangpariwara.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid -19.

Sosialisasi 3M terus digaungkan Pemerintah Kota Malang guna memutus rantai penyebaran Covid -19.

Hal tersebut disampaikan plt Sekretaris Disporapar Kota Malang, Eko Syah, usai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba video protokol kesehatan dan desain masker di Hotel Atria Kota Malang, Rabu (28/10/2020).

“Kami mengapresiasi atas ide dan inovasi lomba yang digelar PT Kian Mulia Dua Puluh Tujuh, bahwa di masa pandemi ini sebenarnya kita bisa berinovasi dan berperan aktif dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” tukasnya.

Syah mengatakan, dengan selesainya lomba tersebut, diharapkan masyarakat bisa lebih berdisiplin saat beraktivitas di luar rumah. Rencananya, video protokol kesehatan yang dilombakan tersebut akan ditampilkan di videotron yang berada di sejumlah jalan di Kota Malang.

Agar harapannya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang baik dan benar.

“Melalui tayangan audio visual pastinya akan lebih menarik ketika dilihat langsung oleh masyarakat. Terutama poin-poin utama yang ada di dalamnya,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT Kian Mulia Dua Puluh Tujuh, Kiki Indah Permata, sekaligus penyelenggara acara menyampaikan bahwa acara ini merupakan sebuah kegiatan yang dapat menstimulus seluruh lapisan masyarakat utamanya di Kota Malang agar tetap sehat secara fisik dan psikis.

Menurutnya, masyarakat Kota Malang harus tetap menerapkan protokol Kesehatan di era normal baru dan di era adaptif.

“Memang kami ini bergerak di bidang kesehatan mental. Jadi erat sekali kaitannya dengan kesehatan psikis psikologi. Itu yang saya rasa harus berjalan seimbang,” tegas.

Oleh karenanya, lanjut dia, perlu adanya stimulus agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan 3M protokol kesehatan, salah satunya melalui perlombaan video dan desain masker.

“Kegiatan ini berpedoman pada Peraturan Walikota Malang Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Sekaligus kami mengajak masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *