Tiga Puluh Anggota Linmas Digembleng Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kota Malang

Malangpariwara.com – Sekitar 30 Orang Angggota Linmas Kelurahan Mojolangu, pagi tadi Senin (16/11/2020), mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari Babinsa Koramil 0833/ 05 Lowokwaru Serka Suprain dan Sertu Bambang bersama Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Yuda N.

Bimbel ini digelar di aula Kelurahan Mojolangu Jl. Sudimoro RT. 03 RW. 05 Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Dalam penyampaiannya Serka Suprain mengatakan bahwa selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

Linmas sebagai bagian dari masyarakat diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara.

Kami menyelenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan,
mereka adalah mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat.

Selain itu menurut Serka Suprain, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab.

Sementara itu Lurah Mojolangu Bambang Mujioni menambahkan, dilaksanakannya kegiatan ini Kita berharap para anggota Linmas mampu menjalin hubungan kerja sama yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka dapat belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar. ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *