Sosok Hari Sasongko Dimata Dr. Sri Untari Bisowarno MAP

Foto semasa hidup: Ketua Tim Pemenangan Pasangan SANDI dan Politisi Senior PDI Perjuangan Tutup Usia(ist)

Malangpariwara.com
Tim Pemenangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) dan keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang hari ini berduka .

Hari Sasongko selalu Ketua Tim Pemenangan SANDI dan Politisi Senior PDI-Perjuangan Kabupaten Malang tersebut meninggal dalam perawatan di RSUD Moewardi Surakarta, Rabu (18/11/2020).

Almarhum mendapat perawatan di Rumah Sakit tersebut, lantaran mengalami kecelakaan di Jalan Tol Ngawi-Solo saat hendak kunjungan kerja ke Jogjakarta bersama dua anggota dewan lainnya.

Informasinya mereka bertiga anggota DPRD Kab. Malang yang terlibat kecela, Hariyanto meninggal dunia di TKP sedangkan Amari dan Hari Sasongko mengalami luka berat di rawat di RSUD dr. Moewardi Surakarta.

Foto kenangan terakhir reuni SDK Sangtimur ’76

Korban mengendarai Nisaan Grand Livina N-478-BF, yang dikemudikan Amari. Hari Sasongko 56 thn alumni SDK Sangtimur ’76 ini, tinggal di Dukuh Tambakrejo Rt. 05/02 05. Tambaksari Kec. Tajinan Kab. Malang dan satu rekannya Hariyanto penumpang yang langsung meninggal di TKP.

Rumah duka banyak pelayat

Kabar duka tersebut disampaikan pertama kali oleh Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Partai Demokrat, H Hadi Mustofa melalui pesan aplikasi WhatsApp grup.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun, telah meninggalkan kita semua senior partai Bapak Drs Hari Sasongko pada hari Rabu , 18 September 2020. Semoga diterima segala amalannya dan di ampuni dosa dosanya serta keluarga diberikan ketabahan amin,” tulis H Hadi Mustofa di WhatsApp Group.

Menurut Gus Top sapaan akrab H Hadi Mustofa, kabar duka itu diterimanya langsung dari Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi.

“Coba kontak mas Darmadi untuk informasi lebih lanjut,” kata Gus Top. Kabar duka cita itu dibenarkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

“Betul mas (Hari Sasongko tutup usia),” tulisnya singkat melalui pesan Aplikasi WhatsApp.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.(ist)

Dimata Dr. Sri Untari Bisowarno MAP, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim, selama perjalanan hidupnya, waktu almarhum memang dihabiskan pada dunia politik dengan menjadi politisi senior PDI Perjuangan Kabupaten Malang menjadi ketua dewan hingga dua periode 2009 – 2014 – 2019.

“Kami sangat kehilangan… mas koko( Hari Sasongko) adalah kader senior yg memiliki jam terbang yg sangat tinggi dan kokoh dalam berpartai, mengayomi semua dan memiliki ketaatan yang tinggi pada partai , kami sangat kehilangan. Tapi apapun kami akan tetap semangat berjuang memenangkan SANDI…selamat jalan mas koko…,” Ucap Untari.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *