TNI POLRI Jajaran Samping Bersinergi Tegakkan Inpres No.6 dan Perwali No.30

Tim Operasi Gabungan Kota Malang Jawa Timur gelar operasi Yustisi dan sosialisasi 3M(ist)

Malangpariwara.com
TNI POLRI bersma Aparat Pemerintah Kota Malang Gelar Patroli Gabungan dalam rangka Masa Penegakkan disiplin sesuai Inpres No.6 dan Perwali No.30 tentang Protokol kesehatan di Wilayah Kota Malang.

Setelah beberapa waktu terus dilakukan operasi yustisi di wilayah kota Malang, Operasi Gabungan kembali dilaksanakan.

Dalam operasi yang dilaksanakan di Taman Krida Budaya Jawa Timur di jalan Sukarno Hatta tersebut, petugas Gabungan mendapati ada 71 orang pengendara kendaraan baik roda dua atau roda empat yang tidak menggunakan masker dan langsung dikenai sanksi denda.

Penerapan sanksi denda diberikan setelah mengikuti sidang ditempat bersama petugas dari Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Kota Malang.

“Kegiatan operasi gabungan ini kita laksanakan dalam rangka penegakan disiplin sesuai dengan peraturan yang ada baik Instruksi Presiden ataupun peraturan Wali Kota Malang tentang protokol kesehatan Covid-19 denga memperhatikan 3M ( memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak)di wilayah kota Malang, ungkap Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo.

Menurut Kompol Sutantyo, kondisi kota Malang terkait dengan pandemi Covid-19 saat ini dinyatakan sebagai zona oranye.

Dalam kegiatan operasi gabungan yang dilaksanakan hampir dua jam lamanya tersebut, berhasil mengumpulkan denda sebesar Rp.1.545.000,- dari 71 pelanggar protokol kesehatan Covid-19 khususnya tentang penggunaan masker.

Sementara itu di tempat yang sama, Letda Inf Maniso dari Kodim 0833 Kota Malang mengatakan bahwa selain melaksanakan razia juga senantiasa menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Malang dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan 3 M.

Karena sampai saat ini kita malang setiap hari masih ada pasien yang masuk data positif.

Berikut data yang dihimpun Malangpariwara dari Satgas C19 kota Malang per 17 November 2020:

  1. Konfirmasi Positif : 2176 (+9)
    a. meninggal 221
    b. sembuh 1947 (+9)
    c. pemantauan 8 (-1)
  2. Suspek total: 3.255
    a. Isolasi RS 134
    b. Isolasi Rumah 49
    c. Meninggal Dunia 89
    d. Discarded 2983

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” pungkas Maniso.( 28/11/2020)( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *