Peduli Bencana Banjir Longsor di Malang Barat Alfamart Salurkan Bantuan

Foto: Area manager Alfamart Malang Achmad Fariz Kurniawan saat menyerahkan bantuan(ist)

Minggu, 7 Februari 2021

Malangpariwara.com
Lewat Program Alfamart Care, Alfamart Salurkan Bantuan Bencana Di Malang Barat.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Alfamart menyalurkan bantuan korban tanah longsor dan banjir yang menimpa Kabupaten Malang bagian barat maupun Kota Batu, Sabtu (6/2/21).

Sebanyak dua mobil paket sembako didistribusikan kepada warga kecamatan Pujon, Kecamatan Ngantang dan Kota Batu.

Bachtiar, Koordinator Kampung Siaga Bencana (KSB) Sukosari (Sukomulyo – Bendosari), Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, mengapresiasi bantuan kebutuhan bahan makanan pokok Alfamart kepada para warga terdampak banjir.

“Kedatangan tim Alfamart disambut suka cita warga. Mereka beramai-ramai membantu pegawai Alfamart untuk menurunkan bahan kebutuhan pokok dari dalam mobil,” bebernya

Baktiar menjelaskan bahwa banjir bandang akibat luapan Sungai Konto merendam enam rumah di Dusun Kedungrejo dan menghanyutkan dua kandang beserta delapan kambing yang ada di dalamnya.

Banjir bandang juga merendam sawah seluas 3 hektar di Dusun Tretes. Tanah longsor juga terjadi di Dusun Ngeprih. Baktiar menyebutkan bahwa bantuan yang dibutuhkan saat ini kebanyakan adalah perlengkapan rumah tangga dan peralatan Musholla.

“Al Quran di Musholla juga basah semua,” ujarnya.

Foto: Kedatangan tim Alfamart disambut suka cita warga. Mereka beramai-ramai membantu pegawai Alfamart untuk menurunkan bahan kebutuhan pokok dari dalam mobil(ist)

Moch Faruq Asrori Corporate Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Alfamart kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan wujud kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi saudara kami yang menjadi korban bencana alam,” ujarnya.

Faruq menjelaskan lewat program Alfamart Care, pihaknya berupaya meringankan warga yang terimbas bencana alam.

“Alfamart for All ada enam pilar didalamnya, salah satunya alfamart care sebagai bentuk kepedulian sosial kita, seperti yang kita berikan sekarang. Apalagi bulan Januari dan Februari ini bencana alam terjadi di mana-mana,” ungkapnya.

Sebelumnya, bantuan sosial juga dilakukan di Pekalongan, Jember, Mamuju dan Majane,” ujar Faruq.

Bantuan untuk korban bencana alam ini bukan didasarkan pada jumlah toko Alfamart yang ada di daerah itu. Di Mamuju hanya ada tiga toko dan di Majane hanya ada satu toko.

“Tapi kita kan tidak melihat itu, bentuk kepedulian kita, semoga bantuan kita ini bisa memberikan manfaat,” pungkasnya kepada Malangpariwara.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *