Jadi Pionir, Golkar Gelorakan Beli Beras Petani Lokal

Foto: Ketua DPD Golkar yang juga Wawali Malang Ir. H. Sofyan Eddy Jarwoko didampingi Sekertaris DPRD Fraksi Golkar Kota, Suryadi SPd MM, langsung turun lapangan meninjau gudang penggilingan padi .(ist)

Selasa, 30 Maret 2021

Malangpariwara.com
Dukung Pemerintah, Golkar gelorakan gerakan membeli beras petani lokal.

“Ini sebagai bentuk mendukung program pemerintah untuk membeli beras petani dan mendukung langkah Presiden RI Joko Widodo tak melakukan impor beras,” sebut Ir. Sofyan Edi Jarwoko ketua DPD Golkar Kota Malang usai meninjau gudang Penggilingan Padi di Lesan Puro Kedungkandang Kota Malang.

Tak hanya selogan saja , Golkar Malang langsung melakukan gerakan dan menggelorakan pembelian beras petani lokal bukan membeli beras impor.

Ketua DPD Golkar yang juga orang no dua di Malang Ir. H. Sofyan Eddy Jarwoko didampingi Sekertaris DPRD Fraksi Golkar Kota, Suryadi SPd MM, langsung turun lapangan meninjau ke beberapa gudang penggilingan padi dan penyimpanan beras petani lokal.

Pagi tadi Selasa, (30/4/21) kedua politisi partai berlambang pohon beringin itu berkunjung ke
Ke Gudang gabah/beras petani lokal di penggilingan padi di antara perbatasan RW 1 Kel. Lesanpuro dan RW 3 Kel. Kedungkandang atau di Jalan Raya dekat dengan Jl. Lesanpuro gang 2, Sekaligus dilanjut penyerahan beras ke masyarakat di Balai RW 1 Kel. Lesanpuro Kec. Kedungkandang.

Partai Golkar Kota Malang menindaklanjuti instruksi pusat dalam menggelorakan gerakan beli beras langsung dari petani. Tak hanya itu, partai berlambang pohon beringin ini juga mendonasikan beras tersebut ke warga kurang mampu di wilayah Lesanpuro kota Malang.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar yang juga Wakil Walikota Malang, Ir H Sofyan Eddy Jarwoko, ia bersyukur partainya ditengah pendemi masih bisa “berbuat”. Salah satu kegiatan sosial yang dimaksud, ialah menyukseskan program membeli beras langsung dari petani, agar petani Indonesia sejahtera.

“Tugas kita adalah membantu warga yang terdampak pandemi Covid 19, agar meringankan beban masyarakat,” tukas Bung Eddy biasa warga memanggil.

Partai Golkar memang menginstruksikan seluruh anggota dan simpatisan partai untuk menyukseskan gerakan membeli beras langsung dari petani. Pasalnya, ditengarai beras import telah membanjiri pasar nasional, yang berakibat petani lokal menjerit, lantaran produknya nggak laku di pasaran.

Petani saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Dimana biaya pengolahan sawah yang semakin mahal, masih dihimpit dengan beras import efek dari pandemi.

“Lewat gerakan ini, Partai Golkar berharap dapat membantu petani Indonesia agar lebih sejahtera,” ujar Eddy.

Kepada warga, ketua Partai yang juga wakil Walikota ini mengingatkan protokol kesehatan untuk warga. Serta menghimbau jangan khawatir disuntik vaksin terutama untuk lansia.

Sofyan Eddy dalam kesempatan tersebut juga minta doa juga menjelang Ultah Kota Malang. .

Senada Sekertaris DPRD Fraksi Golkar Kota, Suryadi SPd MM, juga sepakat, partai ini memang berkomitmen untuk melindungi produk beras lokal. Beras yang dibeli dari gudang langsung didonasikan ke warga RW 01 Lesanpuro Kota Malang.

Kegiatan ini merupakan wujud dari sikap dan komitmen Golkar yang terlahir dari rakyat. Bahwa partai ini menginstruksikan seluruh anggota dan simpatisannya untuk mewajibkan beli beras dari petani. Serta melarang beli produk pangan import.

“Ini bentuk kepedulian partai Golkar. Kami akan pastikan diri hadir bersama rakyat. Termasuk mengakomodir segala permasalahan yang ada ditengah warga,” tandasnya.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *