Patuhi Regulasi, POLINEMA dan PSDKU Kediri Ikuti Wisuda Secara Daring

Foto: Wisuda Online POLINEMA.(ist)

Rabu,31 Maret 2021

Malangpariwara.com
Direktur POLINEMA, Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M., mewisuda 558 wisudawan POLINEMA dan PSDKU Kediri di Aula Pertamina POLINEMA.

Acara wisuda digelar secara daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube dan media sosial Politeknik Negeri Malang.

Wisuda ini, dihadiri jajaran Pimpinan POLINEMA, Senat, para Ketua Jurusan, Kepala Bagian dan Unit dengan protokol kesehatan.

Seluruh undangan dan panitia yang hadir telah melakukan Tes Rapid Antigen satu hari sebelum acara wisuda.

Sebanyak 558 wisudawan tersebut terdiri dari 141 wisudawan Program Sarjana Terapan (Diploma IV) dan 417 wisudawan Program Diploma III.

Di antara 417 wisudawan Program Diploma III , terdapat 323 wisudawan PSDKU Kediri, yang merupakan lulusan pertama PSDKU Kediri.

Dalam sambutannya, Direktur POLINEMA mengharapkan agar para wisudawan dapat terus menjaga prestasi dan melanjutkan studi ke jenjang berikutnya dan untuk yang belum melanjutkan studi dapat segera bekerja dan berkarir.

“Kunci sukses adalah bukan karena kuliah di tempat favorit dan menjadi lulusan cumlaude atau terbaik, tetapi juga memiliki life skill, kejujuran, dan integritas, yang tinggi sebagai generasi millineal berkarakter yang diharapkan mampu memanfaatkan peluang pekerjaan dengan berbagai teknologi digital,” kata Direktur.

Direktur menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kediri atas kerjasama selama dalam penyelenggaraan PSDKU POLINEMA di Kota Kediri, sehingga keberadaan PSDKU dapat berjalan dengan baik, mendapat dukungan Pemerintah Kota Kediri dan masyarakat Kediri, serta memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu melalui Daring, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, SE., menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan.

“Prosesi wisuda merupakan simbol awal bagi para lulusan memasuki dunia sesungguhnya. Para lulusan adalah harapan masa depan bangsa, maka gunakan waktu dan teknologi sebaik mungkin, terus belajar, selalu upgrade potensi dan beradaptasi dengan perubahan,” kata Walikota Kediri dalam sambutannya.

Pembantu Direktur I Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT., menyampaikan dengan adanya Surat Edaran Walikota terkait pelaksanaan wisuda online, maka penyelenggaraan wisuda dilaksanakan secara online. Untuk kedepannya, pelaksanaan wisuda akan mengikuti kebijakan pemerintah.

Perwakilan mahasiswa berprestasi yang hadir pada acara wisuda adalah Aditya Vita Damayanti, Program Studi D-III Bahasa Inggris, berhasil meraih IPK 3,78 dengan Tugas Akhir yang berjudul “Developing Bilingual Description to Complete Facilities at Kampung Warna Warni Jodipan (Delivered with QR Code)”.

“Banyaknya kunjungan turis domestik dan mancanegara ke Kampung Warna Warni Jodipan yang menjadi latar belakang penulisan Tugas Akhir saya. Pengambilan data sudah saya lakukan sebelum adanya pandemi jadi tidak ada kendala,” ujar wisudawati yang akan melanjutkan studinya ke jenjang D-IV di POLINEMA.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *