Apresiasi FTLC, Walikota Sutiaji Dukung Edukasi Perdagangan Berjangka Komoditi

6 April 2021

Malangpariwara.com
Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, menjadi narasumber dalam kuliah umum untuk civitas Universitas Brawijaya, di Hotel Santika Premiere, Selasa (06/04/21).

Kegiatan ini merupakan bagian implementasi Program Futures Trading Learning Center (FTLC) yang digelar oleh PT Bestprofit Malang (BPF Malang) bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) (Persero).

Walikota Sutiaji mengapresiasi positif dan mendukung kegiatan tersebut. Mengingat relatif belum banyak pelaku usaha investasi berjangka di Kota Malang, dirinya berharap pihak terkait dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, diantaranya akademisi dan mahasiswa.

Sementara itu, FTLC sendiri mampu memperluas literasi perdagangan berjangka komoditi, serta mewadahi dan memberikan pembinaan kewirausahaan bagi mahasiswa dan para pengajar di lingkungan kampus.

“Kami berikan apresiasi kepada teman-teman Best Profit yang telah memberikan pencerahan banyak, baik ke mahasiswa, termasuk pialang-pialang yang ingin masuk ke bisnis berjangka,” ungkap orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Walikota Sutiaji juga menyambut baik dan berharap generasi muda mampu menangkap prospek investasi perdagangan berjangka komoditi, mengingat peluang tersebut mampu menguatkan sektor ekonomi.

“Bahwa saat ini sebetulnya kebutuhan akan itu kan semakin tinggi. Melalui bisnis berjangka ini akan bisa menguatkan sektor-sektor ekonomi kita menengah ke atas, dan saya kira bukan hanya menengah ke atas, bahkan sampai ke bawah,” ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan Cabang BPF Malang, Andri, mengungkapkan bahwa keikutsertaan BPF Malang dalam Program FTLC merupakan komitmen perseroan untuk meningkatkan edukasi seputar Perdagangan Berjangka Komoditi kepada berbagai pemangku kepentingan, diantaranya akademisi dan mahasiswa, dalam hal ini Universitas Brawijaya sebagai mitra strategisnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Badan Pengawas
Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappepti), Prof Sidharta Utama, Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri, Dirut JFX, Stephanus Paulus Lumintang serta Dirut KBI, Fajar Wibhiyadi.

Dirut JFX, Stephanus Paulus Lumintang mengatakan, kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan FTLC. Di JFX kegiatan FTLC ini sebagai salah satu kegiatan edukasi. Khususnya kepada kaum akademisi dan para mahasiswa, sebagai salah satu human capital investment di dunia perdagangan berjangka komoditi (PBK).

“Mulai pengetahuan tentang PBK, manfaat, fungsi dan peran serta legalitas dari industri ini untuk kemajuan di masa yang akan datang,” Ungkapnya.

Dirut KBI, Fajar Wibhiyadi, mengatakan FTLC ini merupakan bagian besar dari upaya edukasi berkelanjutan terkait PBK yang dilakukan KBI. Sebagai lembaga kliring, tentunya juga menjadi tanggung jawab KBI untuk melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat terkait PBK.

“Harapan kami tentunya ke depan para mahasiswa yang mengikuti program ini dapat memahami industri ini secara baik. Selain itu, industri ini memiliki potensi besar untuk tumbuh, yang tentunya bisa menjadi pilihan bekerja setelah para mahasiswa ini menyelesaikan pendidikan,” papar Fajar Wibhiyadi.(JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *