Begini Nikmatnya Buka Bersama Santri Kecil Ponpes Darul Hidayah

Foto: Suasana Buka Puasa Ramadhan ke dua di masjid Ponpes Darul Hidayah Jl. Bareng Kartini 3G Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang.(ist)

Rabu, 14 April 2021

Malangpariwara.com
Suasana seperti ini membawa kesejukan hati tersendiri bagi  Gus Hisa Al Ayyubi  Pengurus Ponpes Darul Hidayah.

Buka bersama santri kecil di teras masjid Ponpes Darul Hidayah Jl. Bareng Kartini 3G Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang ini sungguh luar biasa.

“Benar mas…nikmatnya buka puasa ramadhan
bersama santri kecil hari ke dua dengan 150 santri PPIQ Darul Hidayah,Yatim Piatu dan Jamaah Masjid Baitul makmur sangat gayeng penuh kebersamaan,” ucap Gus Ia biasa dipanggil kepada Malangpariwara usai buka puasa.

Buka puasa bersama di laksanakan selama bulan ramadhan penuh di teras Pesantren dan teras Masjid  dengan semua santri duduk memanjang dan berhadapan.

“Kegiatan dibulan Ramadhan ini sangat bermanfaat bagi santri kecil, untuk kehidupan kelak, karena disini kita ajarkan kesederhanaan dan kebersamaan,” imbuhnya.

Untuk memenuhi kebutuhan berbuka bersama dan takjil di masjid semuanya murni bantuan dari mayarakat dan dermawan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada donatur yang sudah shodaqoh makanan, kue, minuman untuk berbuka puasa, semoga keluarganya sehat walafiat
dan selalu di limpahi rejeki yang luas lancar Barokah,” tukas Gus Hisa Al Ayyubi.Rabu(14/4/21).

Disampaikan Gus Hisa bahwa Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara.

Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang Muslim yang lebih baik dan berusaha untuk selamanya menjadi baik.

Sabda Rosulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam: 

كَمْ مِنْ صَائِمٍ لَيْسَ لَهُ مِنْ صِيَامِهِ إِلَّا الْجُوعُ

Artinya: “Banyak orang yang berpuasa, namun ia tak mendapatkan apa pun dari puasanya selain rasa lapar saja.” (HR Imam Ahmad)

Berpuasa dengan menghindari segala yang membatalkannya dari subuh hingga maghrib tiba adalah sah, gugurlah kewajiban sebagai muslim dan mukmin. Hanya saja, adakah pahalanya? Mereka yang berpuasa bukan karena tunduk dan patuh terhadap perintah Allah, yang jauh dari keikhlasan, yang hanya karena menyesuaikan keadaan dan lingkungan, tak ada pahala baginya.

Mereka yang tetap membiarkan matanya melihat yang tak pantas, telinganya mendengarkan yang tak layak, lisannya menuturkan yang tak semestinya dituturkan, dan anggota badan lainnya melakukan apa-apa yang tak diridhai oleh Allah, adalah mereka yang mendapatkan lapar dan dahaga saja dari puasanya. Puasa yang dilakukan tanpa keikhlasan, kosong tanpa pahala.

Gus Hisa membuka kesempatan beramal di bulan Ramadhan ini. Masyarakat bisa mengubungi PPIQ Darul Hidayah
Jl Bareng Kartini Gg 3/G
Kelurahan Kauman Kota Malang. CP Gus Is
6281316666491. (JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *