Wawali Sofyan Edi Puji Gerakan Penghijauan Bertajuk “Restore Our Earth”

Foto: Kepala Sekolah SMP Katolik Santa Maria I Malang, Sr. M. Fortunata, S.PM, M. Hum bersama Wawali tanam pohon pule.(ist)

Kamis, 22 April 2021

Malangpariwara.com – “Restore Our Earth” menjadi tajuk program penghijauan yang dilaksanakan oleh SMP Katolik Santa Maria I Malang. Acara yang digelar pada hari Kamis (22/4/21) di Aula SMP Katolik Santa Maria I tersebut juga dihadiri secara resmi oleh Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko.

Wawali Sofyan Edi pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada civitas SMP Katolik Santa Maria I atas upayanya turut serta melestarikan lingkungan.

“Kegiatan ini bukan saja sebagai wujud pelestarian lingkungan; namun juga untuk mengajarkan serta membiasakan anak-anak didik kita untuk turut mencintai lingkungan” ujarnya.

Kecintaan pada lingkungan, lanjut Sofyan Edi, harus dibangun sejak dini; membiasakan anak-anak untuk menanam pohon, merawat tanaman serta membuang sampah pada tempatnya adalah salah satu cara yang paling sederhana untuk mencintai lingkungan.

“Melalui kegiatan ini pula, cinta kasih kita pada sesama mahluk Tuhan bisa terus kita tumbuhkan di kehidupan sehari-hari; untuk itu, saya berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung secara berkesinambungan” pungkasnya.

Bersamaan dengan kegiatan itu pula, Wawali Sofyan Edi kembali melakukan penanaman Pohon Pule di lingkungan sekolah. Pohon Pule yang ke 4468 tersebut ditanam dengan iringan doa agar dapat tumbuh subur serta memberikan sumbangsih untuk memulihkan bumi kita agar semakin hijau dan lestari.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Katolik Santa Maria I Malang, Sr. M. Fortunata, S.PM, M. Hum menjelaskan bahwa kehadiran Wawali Sofyan Edi pada kegiatan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi civitas.

“Bagi kami ini merupakan bentuk dukungan dari Pemkot Malang, utamanya bapak Wawali untuk kami dapat terus melakukan penghijauan lingkungan. Penanaman Pohon Pule kali ini, diharapkan dapat semakin menghijaukan sekolah sekaligus membudayakan cinta tanaman pada anak didik kami; seperti arahan bapak Wawali tadi” tegasnya. ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *