Bareng Dompet Dhuafa Jawa Timur, Matos Ajak Anak Panti ‘Ngemall’

Foto:Kebahagiaan yang luar biasa dirasakan sejumlah Anak Panti Asuhan bisa bersama sama dalam satu acara Yatim ceria yang diusung Matos bersama Simpel amal Dhuafa Jawa Timur.(ist)

Selasa, 4 Mei 2021

Malangpariwara.com
Kebahagiaan yang luar biasa dirasakan sejumlah Anak Panti Asuhan bisa bersama sama dalam satu acara Yatim ceria yang diusung Matos bersama Simpel amal Dhuafa Jawa Timur.

Acara yang di gelar dimomen Ramadhan ini untuk memberikan kebahagian kepada anak-anak panti asuhan.

Mall Director Malang Town Square, Fifi Trisjanti, dalam acara tersebut menekankan betapa pentingnya berbagi dan memberikan kebahagiaan kepada sesama, terutama dengan anak-anak panti asuhan. Terlebih dalam kondisi pandemi, dimana semua merasakan kesulitan dari sisi ekonomi.

“Kalau memberi dalam kondisi kita berlebih, itu sudah biasa. Tapi kalau memberi dalam kondisi kita pas-pasan seperti saat ini, itu baru luar biasa,” ucapnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (4/5/21).

Menurutnya, dalam memberikan sesuatu jangan pernah hitung-hitungan dengan Tuhan. Sebab, bisa memberi saja itu sudah sebuah anugerah, karena tidak semua orang diberi anugerah untuk bisa memberi.

“Kita melihat anak-anak yatim ini senang dengan apa yang kita berikan, itu sudah berkah buat kita. Semaksimal apa yang bisa kita kasih, kasihkan saja. Jangan hitung-hitungan,” tuturnya.

Disampaikan Fifi, dalam acara Kemilau Ramadhan tersebut, Matos memfasilitasi secara gratis anak-anak panti asuhan untuk bermain di Timezone, menonton film di Cinepolis, termasuk memberikan vocher belanja senilai 100 ribu kepada masing-masing anak.

“Mereka bisa gunakan vocher tersebut untuk berbelanja apa saja yang mereka inginkan. Selain itu anak-anak juga dihibur dengan dongeng anak tentang bulan ramadhan, yang kemudian dilanjutkan kultum dan diakhiri dengan berbuka bersama,” bebernya.

Sementara itu perwakilan Dompet Dhuafa, Fery Kurniawan Putra, mengatakan, ada sekitar 55 anak dari panti asuhan Assidiqiyah dan Mamba’ul hikmah yang turut dalam acara yang terselenggara atas kerjasama antara Dompet Dhuafa Jawa Timur dengan Matos.

Menurutnya, acara tersebut bertujuan untuk memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan agar mereka bisa bahagia dan tersenyum.

“Kita ingin anak-anak panti asuhan juga bisa merasakan kebahagiaan. Dari yang awalnya belum pernah ke mall, sekarang kita ajak mereka ke mall. Kita ajak nonton film, bermain di Timezone, belanja dan kita hibur mereka dengan dongeng anak,” tutupnya bahagia.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *