Ini Pesan Walikota Malang Sutiaji Menghimbau Untuk Selalu Waspada

Foto: Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 bersama Forpimda Kota Malang.( Ist)

Rabu, 5 Mei 2021

Malangpariwara.com – Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menghadiri Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Dalam rakor ini Walikota menghimbau agar warga Kota Malang meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19.

“Daya Beli masyarakat naik, akan tetapi kami tetap menghimbau waspada dan waspada. Jadi waspada terhadap covid, jangan sampai terjadi penambahan yang fluktuatif,“ ujar Walikota Sutiaji saat mendengar pusat perbelanjaan ramai dikunjungi masyarakat.

“Saya akan minta kepada kepala dinas kesehatan melakukan test-test antigen di pusat perbelanjaan sebagai kontrol.” tambah Sam sutiaji, panggilan akrab Walikota Malang.

Walikota Sutiaji menekankan penguatan pada PPKM Mikro yang ada di Kota Malang.

“Mereka Belanja mesti balik ke rumah. Pengetatan justru disana. Lakukan testing, begitu ada orang yang bergejala segera lapor ke satgas, kepada pak RT,RW dan nanti akan di koordinasikan dengan puskesmas terdekat” ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota ini menekankan akan memberikan kenyamanan dalam pelaksanaannya.

“Kita ingin pelaksanaan ibadah sholat ied dilaksanakan di lingkungan rumah masing masing untuk menghindari kerumunan massa. Kita ingin memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat,” ujar Kapolres Malang Kota.

Terpisah Dandim 0833/Kota Malang

Terkait ibadah nanti akan ada himbauan untuk nanti ibadah sholat ied di kompleks masing-masing untuk mengurangi kerumunan” ujarnya.

Senada Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M.Tr (Han), yang saat itu turut hadir memberikan komentar.

Dandim melalui jajarannya akan diterjunkan maksimal untuk membantu pengamanan wilayah.

Waspada penyebaran Covid 19 itu penting jelang Idul Fitri karena semua pusat perbelanjaan pastinya akan dipenuhi pengunjung untuk berbelanja kebutuhan lebaran.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *