PC NUCARE – Lazisnu Kota Malang Peduli Korban Gempa dan Warga Pra Sejahtera

Foto:Pengurus PC NUCARE - Lazisnu Kota Malang bersama warga korban gempa di Kabupaten Malang, saat bakti sosial ramadan beberapa waktu lalu. ( Ist)

Selasa, 11 Mei 2021

Malangpariwara.com
Pimpinan Cabang NU Care dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh NU (LAZISNU) Kota Malang berkolaborasi dengan PP NUCARE serta Paragon menggelar bakti sosial ramadan dengan membagikan 150 paket sembako kepada warga pra sejahtera sekaligus korban gempa di Kabupaten Malang.

Kegiatan bakti sosial ramadan tersebut, dalam rangka mencari keberkahan dan memberikan perhatian serta kepedulian sekaligus membantu meringankan beban korban gempa maupun warga pra sejahtera. Bertepatan momemtum ramadhan 1442 Hijriah/2021, menjalin kebersamaan dan berbagi kebahagian.

Ketua NUCARE-Lazisnu Kota Malang, Ahmad Izzuddin menyampaikan, kegiatan bakti sosial peduli korban gempa di Kabupaten Malang kali ini adalah kedua kalinya. Pertama di Majang Tengah dan saat ini di Dusun Larangan Kabupaten Malang. “Kami melihat keberadaan mereka di sana sangat membutuhkan uluran tangan dari saudara – saudara kita yang dermawan,” ujar Izzuddin.

Katanya lagi, selain berbagi dengan warga korban gempa. PC NUCARE-Lazisnu bersama PP NUCARE serta Paragon juga pendistribusian 150 paket sembako kepada warga pra sejahtera di beberapa wakil cabang di Kota Malang.

“Selain menggelar aksi sosial, kami juga mengedukasi kepada sebagian warga akan pentingnya wawasan ilmu fiqih. Dikemas lewat bimbingan teknik (Bimtek) menyangkut bab zakat dan manajemen zakat,” kata dia.

Kembali disampaikan, kegiatan Bimtek fiqih zakat dan manajemen zakat berlangsung di kantor wakil cabang NUCARE-Lazisnu Klojen atau ranting Gadingkasri.

“Harapannya, usai Idul Fitri 1442 Hijriah ini, bisa bergerak secara istiqomah melaksanakan program pengumpulan / Fundraising melalui kaleng Shodaqoh Sedino Sewu (3S). Mencakup program kerja Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Sosial Kemanusiaan,” pungkasnya. (Naw/Jkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *