Dandim 0833 Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pemkot Malang

MALANG – Bertempat di halaman depan Balaikota Malang pada hari Senin (28/10/2019) telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019. Walikota Malang, H. Sutiaji bertindak sebagai Inspektur Upacara.

.
“Hari sumpah pemuda ke 91 kali ini mengambil tema “bersatu kita maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa” ujar Walikota Sutiaji saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

“Oleh karenanya, saya berharap agar semangat persatuan dan kesatuan harus terus dikuatkan; tahun 1928 harus menjadi momentum untuk kita dalam mengisi kemerdekaan; tanpa kita bersatu maka akan sulit bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini” tambahnya.

.
Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh, lanjutnya, adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

.
Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

.
“Kedepan, tantangan yang akan kita hadapi juga semakin besar; utamanya dalam memasuki era digitalisasi, pemuda di tuntut untuk berkarakter sebagai wujud pembangunan sumber daya manusia yang unggul” tandasnya.

Penetima penghargaan peduli arsip

.
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada masyarakat peduli arsip, penghargaan pemuda pelopor, penghargaan pertunjukan rakyat Jatim Kominfo Festival 2019 serta piala dan piagam penghargaan ASEAN ECO SCHOOLS AWARD Tahun 2019.

.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, Panglima Divisi Inf 2 Kostrad diwakili As Intel Divisi 2 Kostrad Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Danlanal Malang diwakili oleh Paspotmar Lanal Malang Mayor Laut T Heru Setiawan, Danlanud Abd. Saleh diwakili oleh Dan Skadron 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexsander SIK. MH, Danmen 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, Kabintaldam V/Brw diwakili oleh Kalak Bintal Jar Letkol Caj IGK Menaka, Ka Kumdam -V diwakili Wak kumdam Letkol chk Budi Sartono SHA, Danyon ARH RI 2 Kostrad Letkol ARH Agus Guwandi, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Ketua FKUB Kota Malang KH. Ahmad Taufik Kusuma, Anggota DPRD Kota Malang, Ka OPD Pemkot Malang, Camat se Kota Malang,Toga dan Tomas Kota Malang.

.
Secara terpisah Dandim 0833/Kota Malang juga menyampaikan ucapan banyak terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, pemuda adalah aset strategis Bangsa Indonesia yang harus selalu dikawal dan dijaga, karena di tangan merekalah nantinya masa depan Bangsa Indonesia ini.

.
“Untuk itu saya berharap kepada para generasi muda untuk bangkit, yang pelajar dan mahasiswa belajarlah dengan rajin dan tekun, serap dan kuasi ilmu pengetahuan untuk bekal nanti, bagi pemuda mari kita isi kemerdekaan ini dengan menjalankan bidang profesi masing-masing secara baik dan benar demi Bangsa dan Negara Indonesia,” tegas Dandim.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *