Kasdim 0833/Kota Malang Isi MABA STIE degan Wasbang Bela Negara

Selasa, 13 September 2022

Malangpariwara.com – Kasdim 0833/Kota Malang menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan tentang Bela Negara dan Toleransi, mengusung tema “Aku Indonesia Aku Pancasila”, kegiatan ini digelar di gedung Padepokan Seni Balekambang Kampus STIE Malangkucecwara, Jalan Terusan Candi Kalasan, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (13/9/2022).

Disampaikan Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chaerul Effendy, pemberian materi wawasan kebangsaan dalam kegiatan tersebut sebagai pembekalan dalam membentuk karakter dan perilaku.

Sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, menghayati dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. 

“Pemahaman wawasan kebangsaan penting diberikan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan bangga menjadi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan Wasbang tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi para Mahasiswa dan semangat kepada mereka agar rajin belajar. Untuk meraih cita-citanya dan juga berharap Wasbang ini akan dapat meningkatkan Jiwa Nasionalisme para mahasiswa.

“Kita memberikan materi Wasbang agar lebih semangat dalam  belajar. Karena mereka ini adalah generasi muda yang akan menjadi masa depan kita,” tandasnya, .

Kasdim juga berpesan kepada para Mahasiswa untuk saling menjaga kekompakan dengan rekan rekannya seiring dengan perkembangan teknologi sehingga suasana kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, imbuhnya.

Sementara itu Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Malang Kucecwara, Drs. Kadarusman, AK M.M. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran. Kasdim. Yang telah meluangkan waktunya dan memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“Kami sangat senang dan mendukung kepada Bapak Kasdim Kota Malang yang telah hadir memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa kami sehingga dapat menjadi motivasi yang akan mengangkat prestasinya, harapnya.(Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *