Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT; Pelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa Guna Mewujudkan Integrasi Bangsa

MALANG – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT beri Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 100 undangan dengan mengambil Tema “Resolusi Integrasi Bangsa” dan Sub tema “Penjiwaan Ideologi
Negara serta Strategi dan Taktik dalam mewujudkan Integrasi Bangsa”

Wasbang ini diselenggarakan oleh
PERMAHI Malang, dan di gelar di Gedung KNPI Kota Malang Jl. Kawi No.24 Kota Malang. Sabtu (14/09/2019).

Turut hadir dalam kegiatan Wasbang tersebut Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK. MH, Pengamat Hukum Tata Negara Dr. Fatkhurohman SH. MH, Tokoh Perempuan Kota Malang Laely Fitria Min Nelly.

Dalam materinya Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan bahwa Wawasan kebangsaan menentukan cara pandang bangsa, mendayagunakan kondisi geografis, sejarah, sosial budaya, ekonomi, politik dan pertahanan keamanan dalam mencapai cita-cita dan menjamin kepentingan nasional.
Wawasan kebangsaan sangat perlu kita ketahui, karena wawasan kebangsaan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan ideologi bangsa,” Ucapnya dihadapan perserta sosialisasi

Lebih lanjut disampaikan kesetiaan kita harus meminta keutuhan NKRI untuk mencapai cita-cita nasional yaitu membangun bangsa dan negara Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

Menurutnya, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air harus ditanamkan kepada generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa untuk senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan bangsa guna mewujudkan Integrasi Bangsa, tidak terlena dan asyik dengan dunianya sendiri.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *