60 Warga Malang Rasakan Program Pahe, Sinergitas Bhayangkari – Dispendukcapil Kota Malang

MALANG – Sebanyak 60 Keluarga dari 57 kelurahan di kota Malang mendapatkan layanan kemudahan dalam pengurusan akte kelahiran tepat di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67, Rabu,( 24/07/2019).

Penyerahan Paket Hemat ( Pahe) akte kelahiran, KIA dan KK yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Malang Kota itu dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari cabang Malang kota beserta pengurus, dan kepala Dukcapil kota Malang.

Wakil Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota Ny. Ari Trestiawan mengungkapkan, bahwa pada perayaan HKGB ini pihaknya memberikan fasilitas pelayanan kemudahan dalam pengurusan akte kelahiran bagi masyarakat di kota Malang.

Sesuai perintah ketua umum Bhayangkari, untuk melakukan kegiatan sosial, yang salah satunya memberikan pelayanan dalam pembuatan akta kelahiran, dengan sasaran anggota Polri, PNS dan PHL di jajaran Polres Malang kota.

“Berdasarkan perintah dari pusat, kami bekerja sama dengan Dukcapil kota Malang membantu pengurusan akte kelahiran bagi masyarakat di kota Malang,” katanya, Rabu (24/07/2019).

Ia mengaku, bahwa dalam pengurusan akte kelahiran ini Bhayangkari melayani sebanyak 60 pemohon dari target semula yang hanya menargetkan 25 pemohon.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan pada perayaan HKGB setiap tahunnya. Kami berharap semoga hal ini bisa bermanfaat untuk mereka kedepannya,” ucap Wulan Ari Trestiawan.

Sementara itu kepala Dukcapil kota Malang, Eni Harisutiarni mengaku sangat berterima kasih kepada Bhayangkari cabang kota Malang yang telah menjalin kerja sama dalam memfasilitasi masyarakat dalam pengurusan kate kelahiran.

Dalam pelaksanaannya, Dukcapil kota Malang juga memberikan fasilitas tambahan berupa Kartu Identitas Anak (KIA) yang diberikan secara langsung bersamaan dengan akte kelahiran.

“Sekarang ini kita memiliki paket hemat yang didalamnya terdiri dari akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ujar Eni.

Yunia Puspita 37 thn salah satu penerima Pahe warga ciliwung gg 2B Kel Purwantoro Kec Blimbing mengatakan, dia menerima Pahe untuk putra pertamanya syaratnya sangat mudah dan gratis.

“Terimakasih Dispenduk dan Bhayangkari, saya kini punya Kartu KIA, Akte kelahiran dan langsung masuk KK baru,” ucap Yunia bersyukur.

Selain itu, dalam perayaan HKGB yang ke-67 ini Bhayangkari cabang Malang kota juga telah melaksanakan tes IVA dan Sadanis bagi anggota Bhayangkari, Polwan, serta PNS.(*)(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *