Panglima Divisi Pimpin Sertijab Danbrigif 18/SEY 2 Kostrad, Danbrigif Raider 9/DY dan Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad


MALANG – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menghadiri  acara Sertijab Danbrigif-18/SEY/2 Kostrad, Danbrigif Raider 9/DY dan Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, di Lapangan Sapta Marga Madivif-2/K Singosari Malang. Sabtu (03/08/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdiv 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han); Danup Letkol Inf W.P. Setyawan, BS, M, (Han ) pada upacara Sertijab Danbrigif Raider 9/DY dari Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos Kepada Letkol Inf Andreas Nanang S.P, SIP,
Danbrigif Para Raider 18/SEY dari Kolonel Inf Bangkit Rahman Widodo, M.Si (Han),M.A kepada Letnan Kolonel Inf Roynald Sumendap dan Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad dari Kolonel Arm Rama Hendarto Budiarto, S.Sos Kepada Letkol Arm Didik Harmono di Lapangan Sapta Marga Madivif-2/K Singosari Malang.

Dalam amanatnya Pangdiv 2/Kostrad menyampaikan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Berkenaan dengan alih tugas dan jabatan ini, selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, ” Saya ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Robby Suryadi beserta istri, Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si (Han) beserta istri     dan Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos. beserta istri, atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas di Satuan  Divif 2 Kostrad,” ucap Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Tri Yuniarto berharap, pengalaman bertugas di Satuan Divif 2 Kostrad, nantinya berguna untuk membangun wawasan dalam meraih keberhasilan pada tugas dan jabatan selanjutnya. Semoga semua sumbangsih yang telah dilakukan selama ini akan menjadi acuan pelaksanaan tugas bagi satuan yang ditinggalkan. Disamping itu, jadikan pengalaman tugas selama ini, untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan di tempat tugas yang baru,” pesan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Selanjutnya Pangdiv juga berpesan  kepada Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo beserta istri, Letkol Inf Roynald Sumendap beserta istri dan Letkol Arm Didik Harmono beserta istri, bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat  sebagai Komandan Satuan yang baru dipergunakan sebaik baiknya.

Pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan seluruh kemampuan dan pengetahuan untuk dapat diaplikasikan demi kesuksesan tugas dan tanggung jawab sehingga dapat memberikan kemajuan bagi Divif 2 Kostrad,” pungkas Pangdiv Infanteri 2 Kostrad.

Disela sela acara Sertijab Komandan Kodim 0833/Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang lumrah terjadi di lingkungan Divif 2 Kostrad, terkait dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, dengan tujuan untuk tetap berjalannya roda organisasi, yang diharapkan akan dapat memberikan semangat, perubahan dan pemikiran serta peningkatan kinerja bagi satuan dalam mengemban tugas pokoknya di masa mendatang.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *