Keunikan Malam Gebyar Merah Putih Ala Warga RT.12 RW.02 Perum Pondok Cempaka Indah Mulyorejo Sukun Kota Malang

Warga RT.12 terlihat kompak peringati HUT RI ke 74

MALANG – Menarik, aksi jemput warga dilakukan perangkat RT serta bapak bapak RT 12 dalam rangka tasyakuran peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019.

” Ini sudah kita lakukan tahun ke dua menjemput warga yang masih ada dirumah. Tujuannya biar kompak semua hadir tidak ada yang di rumah karena satu tahun sekali kita mengenang jasa para Pahlawan Bangsa dengan cara seperti ini,” ujar Andi Darmawan ketua RT.12. Jum’at (16/07/2019).

Aksi jemput warga yang belum hadir

Perayaan Hari Kemerdekaan RI diwujudkan dengan tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng oleh ketua panitia kegiatan perayaan HUT RI Antok diserahkan kepada Sesepuh Purnawirawan TNI AD Satim.

Dalam sambutannya, ketua panitia sangat mengapresiasi warga RT 12 yang sangat kompak terutama dalam membantu baik materi maupun tenaga. Tanpa diminta ibu ibu dengan ikhlas dan kompak berkomba lomba untuk memberi sumbangan berupa tumpeng dan kue.

Antok ketua panitia memberi sambutan

“Semua warga RT 12 RW 02 saling membantu kemudian saling melengkapi, di samping kepanitiaan yang sudah ada, semuanya ikut terlibat di dalamnya,” jelas Antok.

Antok juga menyinggung Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan RI pada sidang bersama DPD RI.

“Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi tema puncak acara peringatan Hari kemerdekaan Repubkik Indonesia ke 74 kali ini juga mengambil tema, “SDM Unggul Indonesia Maju” kesemuanya itu, bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia,” tukas Antok.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Sesepuh RT 12 Satim saat memberi wejangan bagi generasi muda penerus Bangsa, Satim mengingatkan bagi para penerus bangsa ini untuk menjaga kemerdekaan bukan berarti harus memanggul senjata untuk berperang seperti para pahlawan merebut kemerdekaan, melainkan kita wajib menjaga keutuhan NKRI.

Sesepuh warga purn TNI AD Satim

Satim memberi contoh sesuai dengan amanat Presiden RI Joko Widodo kita harus terus meningkatkan kinerja dan kualitas SDM yang ada agar dapat berdaya saing sehingga Bangsa ini mampu menjadi SDM yang unggul dan tidak akan diremehkan oleh negara lain.

“Saya berharap dengan momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan tahun ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan mulai dari yang paling kecil yaitu dilingkungan kita sendiri,” tutup Satim.

Lain halnya yang disampaikan Andi ketua RT. Tahun ini sangat meriah dalam memperingati kemerdekaan baik tua maupun muda hingga anak anak larut dalam kegembiraan mengikuti lomba lomba yang diadakan Panitia.

Andi ketua RT memberi sambutan

Andi Darmawan yang seorang pendidik ini menyampaikan 2 hal penting untuk menghadapi industri 4.0. yang pertama, tetap kita jaga kekompakan. Negara maju berawal dari keluarga kita.

Generasi kita merupakan ujung tombak bagaimana kita menciptakan generasi muda yang unggul.

Generasi muda rt 12

Andi mencontohkan peran Ibu didalam lingkup keluarga terutama untuk anak-anaknya yang merupakan cikal bakal dari generasi yang akan datang sangat penting.

“Oleh karena itu Mari kita gunakan keluarga kita ini sebagai tempat untuk menjadikan Generasi Indonesia sebagai generasi muda yang maju,” tambah Andi.

Ketua RT ini mencontohkan cerita tentang Thomas Alva Edison penemu lampu yang sekarang ini kita nikmati hasil pikirannya.

Itu semua berkat dorongan bimbingan seorang ibu. Thomas Alva Edison bukan orang jenius tetapi karena bimbingan ibunya akhirnya menjadi orang yang besar bahkan dia diberi gelar kebangsawanan oleh raja atau Ratu Inggris.

“Oleh karena itu kita sebagai orang tua Mari kita ciptakan keluarga yang selalu menjaga komunikasi dengan baik agar kita bisa mengendalikan anak kita untuk menjauhi hal hal yang nantinya bisa merusak mental generasi penerus Bangsa ini,” pungkas Andi.

Sebelum pembagian hadiah lomba, warga disuguhi tontonan segar Opera parodi Ramayana yang dimainkan putra putri warga RT 12 binaan ketua RT Andi tentang cerita Rama dan shinta.

Warga sangat menikmati tontonan yang mengundang gelak tawa karena lucu dimainkan oleh anak anak mereka. Hingga larut malam warga tak bergeming dilanjutkan karaoke bersama.

Juara kempit bola berpasangan

(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *