Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI 2019 – 2024

350 pasukan mengikuti apel persiapan pengamanan

.
MALANG – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menghadiri Apel Gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024, bertempat di halaman Mapolres Malang Kota Jl. J. A. Suprapto No.17 Kec. Klojen Kota Malang, yang diikuti sekitar 350 orang. Jum’at (18/10/2019).

.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexsander SIK. MH, Dandenpom V/3 Malang Letkol Cpm Erwin, Walikota Malang Drs. Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I. Made, Ka Bakesbangpol Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.S.I., Kadishub Kota Malang diwakili oleh Belo, Kasatpol PP Kota Malang diwakili oleh Kasi Opsdal Satpol PP Parlindungan, Para PJU Polres Malang Kota.

.
Bertindak sebagai pimpinan apel, Kapolres Malang Kota menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas segala rahmat dan hidayahnya sehingga semunya masih mendapat kekuatan lahir dan batin untuk bersama-sama hadir ditempat ini.

.
“Kita ketahui bersama bahwa kontestasi Pemilu Th. 2019 (Pilpres dan Pileg) diwilayah Jawa Timur telah dilaksanakan, dimana secara nasional kondisi kamtibmas khususnya di Ibukota Jakarta mengalami peningkatan eskalasi sebagai akibat konflik komunal antar pendukung Capres / Cawapres namun untuk wilayah Jatim kondisi kamtibmas relatif kondusif, hal ini adalah merupakan hasil kerja keras dari segenap komponen yang punya satu komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan slogan “Jogo Jawa Timur” dan atas ridho dari Tuhan YME, karena tanpa ridho-NYA usaha kita tidak berarti apa-apa, maka kita patut bersyukur kehadirat-NYA,” ucap Kapolres Malang Kota dalam amanatnya.

.
Menyikapi perkembangan kamtibmas tersebut maka Polda Jatim bersama TNI dan unsur instansi lainnya akan melaksanakan kegiatan pengamanan imbangan diwilayah Jatim karena tidak menutup kemungkinan perkembangan sitkamtibmas jelang pelantikan tersebut akan berimbas terhadap kondisi kamtibmas Jatim yang hingga saat ini sudah berlangsung secara kondusif.

.
Tujuan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiapan bersama dalam rangka kegiatan pengamanan imbangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI sehingga diharapkan proses pelaksanaan pelantikan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta kondisi Jatim tetap kondusif.

Tiga pimpinan Dandim 0833 Walikota, Kapolres Malang Kota

.
Secara terpisah Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan ini,” kami dari pihak TNI siap membantu dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pereode 2019 – 2024, semoga Kota Malang tetap aman dan kondusif,” tutup Dandin 0833.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *