Dies Natalis UB ke 57, FKG UB Beri Edukasi dan Pengobatan Gratis di MAN 1 Tlogo Blitar

Dosen dan dokter gigi muda FKG UB melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kab Blitar tepatnya di MAN 1 Blitar

BLITAR – FKG UB Mengabdi untuk Negara mewujudkan Indonesia bebas karies.

Sabtu (2/11/2019) Dosen dan dokter gigi muda FKG UB melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kab Blitar tepatnya di MAN 1 Blitar

Kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar di Sekolah MAN 1 Blitar ini diikuti sekitar 1188 pelajar .

WD3 – FKG UB Drg. Prasetyo Adi, MS memotivasi Siswa MAN 1 Blitar

 
“Melihat hasil penelitian dokter muda itu ternyata banyak masyarakat yang masih memiliki masalah yang terkait dengan kesehatan gigi dan mulut cara menggosok gigi masih belum benar akibat ketidaktahuan mereka,” ungkap WD3 – FKG UB Drg. Prasetyo Adi, MS kepada Malangpariwara.com.

Oleh karenanya FKG UB melaksanakan pengabdian masyarakat dengan melakukan edukasi dan sejaligus tindakan.

Pemeriksaan gigi

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan FKG UB ini dalam rangka kegiatan Dies Natalis UB yang ke 57.

Masing masing Fakuktas harus melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari 3 poin , yaitu :
1.Pendidikan dan Pengajaran 
2.Penelitian dan Pengembangan 
3.Pengabdian kepadaMasyarakat

” FKG melaksanakan kegiatan pengabdian di dua tempat yang pertama Sabtu (2/11/2019) di MAN 1 Tlogo Kab Blitar dan yang kedua direncanaka dilakukan tanggal 30 Nov Mendatang di daerah Ngajum Gunung Kawi,” Pungkas drg senior UB .

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat FKG Universitas Brawijaya, drg. Diah Nawang Palupi MS

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat FKG Universitas Brawijaya, drg. Diah Nawang Palupi MS, mengatakan jika ada dua kegiatan, pertama adalah memberikan edukasi ke seluruh siswa di semua kelas ada tiga puluh tiga kelas dengan jumlah murid seribu seratus delapan puluh delapan siswa diberikan edukasi oleh semua dokter gigi muda (KOAS) didampingi oleh dosen dosennya.

kemudian setelah setelah diedukasi mereka diberikan pemeriksaan, jadi melakukan screening pemeriksaan mengenai berapa jumlah gigi yang berlubang dan lain lain.

“Di ruang yang berbeda kami akan adakan pengobatan tindakannya bisa mencabut maupun tambalan sementara, targetnya seratus pasien dari siswa dan yang lima puluh dari masyarakat sekitar, karena kebetulan di MAN 1 ini sedang milad 50 THN sehingga ingin berbagi juga untuk masyarakat sekitar ini,” ungkap drg. Diah Nawang Palupi MS.

Kepala sekolah MAN 1 Tlogo Blitar drs.H. Husnul Khuluk M.Pd

Di tempat yang sama, Kepala sekolah MAN 1 Tlogo Blitar drs.H. Husnul Khuluk M.Pd, mengatakan sangat bersyukur karena Sekolahnya menjadi tempat pengabdian masyarakat FKG Universitas Brawijaya.

Edukasi oleh kOAS FKG UB

“Alhamdulillah pada hari ini kami mendapatkan kunjungan dari fakultas kedokteran gigi universitas brawijaya malang, kami sangat bersyukur sekali karena dengan kunjungan inilah kami mendapatkan berkahnya, yang pertama berkah kesehatan gigi yang kedua adalah berkah motivasi kepada anak anak kami untuk melanjutkan khususnya di fakultas kedokteran gigi Universitas Brawijaya Malang,” pungkas kepala Sekolah MAN 1 Tlogo Blitar.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *