TNI Warga Watu Gong Kerja Bakti Bersihkan Bekas Longsoran Plengsengan

TNI dan Warga Watu Gong Kerja Bakti Bersihkan Bekas Longsoran Plengsengan

.

MALANG – Dampak dari longsornya plengsengan yang ada di atas jalan Kanjuruhan Watu Gong, kelurahan Tlogomas, kecamatan Lowokwaru
menyebabkan akses jalan umum yang biasa dilalui masyarakat menjadi tertutup longsoran.

.
Intensitas deras hujan selain mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang banjir, juga mengakibatkan kerusakan yang lainnya seperti longsor, salah satunya adalah longsornya plengsengan yang ada di atas jalan Kanjuruhan Watu Gong, kelurahan Tlogomas, kecamatan Lowokwaru.

.
Terkait dengan kondisi tersebut, warga RT 4 RW 3 kelurahan Tlogomas Lowokwaru melaksanakan kerjabakti bersama untuk membersihkan sisa longsoran yang menutupi jalan pagi hari tadi, Minggu (16/02/2020).

.
Kegiatan karya atau kerja bhakti tersebut diikuti sekitar 50 orang warga termasuk Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muhsin, Kasi Trantib Kelurahan Tlogomas Sitam, Linmas Kelurahan Tlogomas dan juga prajurit dari Koramil Lowokwaru Serka Mahsun dan Serma Edy.

.
Menurut Serka Mahsun, upaya pembersihan yang dilakukan oleh warga secara bersama-sama itu dilakukan agar jalan umum yang biasa dipergunakan masyarakat beraktivitas bisa kembali dipergunakan.

.
“Ini juga wujud kepedulian warga dan juga prajurit TNI dalam menangani kejadian pasca bencana akibat hujan deras yang turun yang membuat plengsengan menjadi longsor,” ungkap Serka Mahsun.

.
Sementara itu Serma Edy juga berharap dengan kegiatan karya bhakti prajurit TNI bersama warga masyarakat dalam membersihkan sisa longsoran ini dapat meningkatkan rasa kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bingkai menjaga keutuhan NKRI.(*)(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *