Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Malang, Bergerak Bantu Masyarakat

Satgas DPD Partai Golkar Kota Malang siap bantu masyarakat cegah penyebaran covid 19

Senin, 30 Maret 2020
.
MALANG ( Malangpariwara.com ) – Gerakan Kemanusiaan dalam Melawan COVID-19 secara terstruktur, sistematis dan massif terus dilakukan di lapangan oleh Satgas DPD Partai Golkar Kota Malang dengan beragam tindakan yang dilakukannya.

.
Minggu, (29/3/2020), satgas DPD Partai Golkar bergerak melakukan berbagai kegiatan diantaranya; penyemprotan secara door to door (Mendatangi rumah rumah Warga yang di pandu oleh RW dan RT serta Tokoh Masyarakat di Masing masing lingkungannya), membagikan masker, membagikan hand sanitizer, memberikan satu Edukasi penting terhadap gerakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta melaksanakan gerakan sambung rasa (Kepedulian) dan gerakan gotong royong.

.
Gerakan pencegahan ini kami laksanakan rutin, mulai dari minggu lalu dan insya Allah seterusnya sesuai dengan jadwal yang masuk kepada kami. Kami sudah keling di 5 Kecamatan dan di berbagai Kelurahan di Kota Malang ini, hari ini kebetulan di Kecamatan Kedungkandang,’ ujar Rudi Nugroho Ketua satgas Covid- 19 .

.
Terpisah, Suryadi, anggota komisi D DPRD Kota Malang, dari Fraksi Partai Golkar dapil Kedungkandang ini menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan di permukiman warga, baik ke rumah warga, fasilitas umum dan tempat ibadah, balai RW, Musholla, Masjid dan Fasilitas Fasilitas umum ini, tak lain ingin warga Kota Malang tetap tenang, serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

.
Selain itu satgas DPD Golkar juga melaksanakan sosialisasi dan mengedukasi warga agar mandiri membuat disinfektan sendiri.

Satgas DPD Golkar bantu masyarakat semprot disinfektan

.
“Kami juga membagikan bahan disinfektan agar bisa dilakukan secara berkala sehingga nantinya dapat mencegah penyebaran Corona mulai rumah sendiri hingga sekitaran lingkungan tempat tinggal,” ungkap Suryadi.

.
Aksi para relawan melawan Corona ini tulus ikhlas tanpa memungut biaya sepersen pun dari masyarakat, bahkan ada beberapa warga bersedia memberi imbalan namun ditolak. Pasalnya, komitmen kami adalah membantu dan bagian dari salah satu Gugus Tugas pencegahan penyebaran virus Corona,” pungkas Politisi muda Golkar ini. (*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *