Ini Ikhtiar yang Dilakukan Sri Untari Melawan Wabah Covid 19

foto: Dr. Sri Untari MAP serahkan bantuan APD dan jahe herbal

Minggu, 19 April 2020

Malangparirawa.com РTak henti hentinya Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, yang juga anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari MAP untuk terus berkeliling melakukan bakti Sosial sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Politisi PDIP ini, saat melakukan kunjungan ke Dapil di Kecamatan Ngantang, selain membagikan Alat Pelindung Diri (APD), juga membagikan jahe untuk stamina para relawan Covid 19 dan juga masyarakat.

Menurut Sri Untari, menangkal Virus Covid 19, salah satunya adalah dengan cara  memberikan imun  kepada tubuh. Kalau badan dalam kondisi sehat akan mampu mengalahkan virus apapun, termasuk Covid 19.

“Saat ini dibutuhkan badan yang sehat, karena pada badan yang sehat, akan memiliki imun yang kuat, sehingga mampu menangkal virus,”ujar Sri Untari.

Dalam beberapa penelitian dikatakan, empon-empon mampu meningkatkan kadar kehangatan pada tubuh, terutama Jahe.

Dalam tubuh yang hangat bisa mengalahkan dan membunuh virus yang mungkin bersarang pada tubuh.

“Kita harus melakukan berbagai upaya, untuk mengkal virus Covid 19, baik dari luar maupun dari dalam. Dari luar kita lakukan upaya penyemprotan, menggunakan maskeer, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,”tukasnya.

Ia mengistilahkan ikhtiar lahir batin, dengan berbagai cara secara gotong-royong untuk melawan wabah Covid 19. Pihaknya yakin jika dilawan secara bersama-sama pasti virus corona segera berlalu.

Saat di Ngantang,  wanita yang juga Ketua Koperasi Setia Budi Wanita (Kopwan SBW) itu, membagikan APD lima buah, sarung tangan 1 slop Untuk Puskesmas Ngantang. Selain 10 sak jahe dan jinten  serta hand sprei.

Sri Untari juga mengapresiasi kesiapan Ngantang dalam menghadapi penularan Covid 19, baik melalui suport angaran dari Pemerintah Kabupaten Malang dan Provinsi Jawa Timur.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.