Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Bhakti Sosial TNI Polri Peduli Covid 19 dan Pembentukan Satgas Zona Merah

Foto: Apel Gelar Pasukan dalam rangka Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19 dan
Pembentukan Satgas Zona merah
.

Selasa, 21 April 2020

Malangpariwara.com – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M.PICT menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19 dan Pembentukan Satgas Zona merah, bertempat di Halaman Apel Mapolresta Malang Kota Jl. Jagung Suprapto 19 Kota Malang. Selasa (21/4/20).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos. S.I.K., M.H.

Dalam amanatnya, Leonardus Simarmata menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kapolri untuk dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran dalam rangka memasuki bulan Ramadan yang sebentar lagi akan kita laksanakan bersama-sama.

Meskipun Telegram Rahasia (TR) dilaksanakan tanggal 21 April 2020, Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833/Kota Malang telah mendahului melaksanakan kegiatan tanggal 6 April 2020.

“Kegiatan yang sudah kami dilakukan diantaranya, bakti sosial pembagian sembako, kurang lebih 1500 paket, pembagian paket makan siang beserta dengan minuman kurang lebih 1500. Selain itu kami juga memberikan bantuan perlengkapan APD untuk 6 rumah sakit di Malang,” ungkap Leonardus Simarmata.

Pada kesempatan ini, juga disampaikan terkait pembentukan Satgas merah. “Ini menjadi hal yang paling penting kenapa? karena ini juga sudah dilakukan di kota-kota yang saat ini menduduki peringkat 1 sampai dengan 5. Kita sudah memetakan wilayah di Kecamatan, Kelurahan sampai ke RT, RW yang sudah memasuki zona merah,” bebernya.

Hari ini akan diberangkatkan personil TNI dan Polri menggunakan kendaraan roda dua di lengkapi dengan helm, kacamata, masker, dan sarung tangan. Dipastikan bahwa anggota TNI Polri dan juga dari Satpol PP, akan berangkat ke lokasi penyemprotan yang betul-betul bebas dan steril.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan bahwa hari ini kita akan melakukan kegiatan penyemprotan ke wilayah khusus atau Zona Merah diperlukan pakaian APD lengkap, untuk itu mari kita bersatu bersama sama, dimana kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Kota Malang dan segenap elemen kemasyarakatan yang ada di Kota Malang untuk bisa bersama sama bersinergi melawan Virus Corona (Covid-19).

.
“Kepada anggota yang bertugas penyemprotan disinfektan agar mengenakan alat pelindung diri (APD), semoga wabah ini cepat berlalu dan kita dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Allah SWT,” harap Tommy Anderson.

Sedangkan Wakil Rakyat Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Kartika yang juga turut hadir berharap, masyarakat malang benar benar mendukung apa yang di wajibkan Pemerintah dengan mematuhi aturannya serta mendukung kerja TNI POLRI Pemerintah Daerah serta para relawan yang berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini.

“Mari kita bersama sama berdoa, semoga covid 19 segera berlalu sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah Puasa dan Idulfitri dengan khusuk dan tenang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Walikota Malang Drs. Sutiaji, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos. S.I.K., M.H, Danlanal Malang Kolonel Laut (P)  Hreesang Wisanggeni, S.E, Danyon Bekang 2/Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Kartika, Ketua FKUB Kota Malang KH. Ahmad Taufik Kusuma, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Malang.(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *