Persiapan PSBB, Dandim 0833/Kota Malang Bersama Walikota dan Kapolresta Malang Kota Tinjau Kesiapan Cek Poin Kendaraan

Foto : Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT bersama Forpimda Kota Malang meninjau di Pos Check Point pencegahan Covid-19 Exit Tol Madyopuro

Sabtu, 16 Mei 2020

Malangpariwara.com – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT bersama Forpimda Kota Malang meninjau di Pos Check Point pencegahan Covid-19 Exit Tol Madyopuro menjelang diberlakukanya PSBB Malang Raya yang nanti resmi efektif pada jam 12 malam, tepatnya tanggal 17 Mei 2020. Sabtu (16/5/2020).

Walikota Malang didampingi Dandim 0833 dan Kapolresta Malang Kota mengatakan nanti tepat Pkl 24.00 WIB secara efektif PSBB di Malang Raya diberlakukan.

Ia juga menjelaskan, beberapa kawasan check point lalu lintas keluar masuk atau mobilitas warga akan mendapat perhatian khusus. Artinya kawasan pusat mobilitas warga yang diprediksi akan memperlihatkan pergerakan kendaraan yang lebih padat dari yang lainnya. Yakni dua kawasan exit tol, seperti di Karanglo dan Madyopuro.

Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan ini,
lebih lanjut disampaikan bahwa tadi sudah langsung dilakukan pengecekan pengendara yang keluar masuk. Ada yang sudah disuruh putar balik. Ada yang juga masih belum menggunakan masker ditegur dan lainnya.

Ia mengingatkan kembali kepada masyarakat Kota Malang agar menaati aturan PSBB Malang Raya ini. Utamanya ketika hendak bepergian keluar kota dan petugas lengkap sudah mulai siaga di 14 titik check point pemeriksaan di wilayah Kota Malang. Disana warga pengendara yang hendak keluar masuk akan diperiksa ketat.

Pertama thermo gun, lalu dilihat KTP mana dan seterusnya jika warga Malang bisa lanjut. Jika luar daerah ditanya keperluannya apa. Jika tidak berkepentingan akan disuruh kembali.
Perangkat rapid test sudah disiapkan ketika mendapatkan warga pengendara yang memiliki suhu diatas 38 derajat dan berasal dari luar Malang dan tercatat daerah zona merah.

“Diharapkan kepada masyarakat mulai besok warga lebih baik di rumah saja. Patuhi aturan physical distancing, semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kita bisa beraktifitas lagi,” tegasnya.( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *