Kapolres Malang Kota Bersama Dandim 0833 Pantau Sarana Touchless & Physical Distancing Mall

Fifi trisjanti mall director menyambut Kapolresta Malang dan Dandim 0833 untuk meninjau kesiapan dan meresmikan Matos sebagai Mall Tangguh

Selasa, 23 Juni 2020

Malangpariwara.com  –
Hari ini Selasa ( 23/6/20)
Kapolresta Malang Kota  bersama Dandim 0833 Kota Malang, melaunching Malang Town Square dan Mall Olympic Garden (MOG) sebagai Mall Tangguh.

Malang Town Square (Matos) mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan sebagai upaya  memutus rantai penyebaran Covid-19 di masa new normal.

Sebagai salah satu Mall Tangguh, Matos merekayasa segala sarana dan prasarana menjadi serba otomatis, lebih aman dan nyaman, dalam penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson meninjau langsung Malang Town Square, mulai dari aktifitas mencuci tangan sebelum memasuki mall, menggunakan hand sanitizer semuanya serba digital atau menggunakan sensor, sehingga pengunjung tidak perlu menyentuh kran atau mengisi buku tamu, karena ada fasilitas QR yang dapat diinstal lewat ponsel pengunjung.

Setelah diukur suhu tubuh, Kapolresta bersama Dandim 0833 Kota Malang langsung masuk kedalam mall, untuk meninjau kesiapan kedua mall tersebut dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai pengunjung dan penjual yang berada di tenant wajib menggunakan masker, face shield dan ketersediaan hand sanitizer.

“Saya melihat di Mall Matos ini sudah sangat memenuhi standard, karena semua hal bisa dilakukan tanpa menyentuh, bahkan ada toilet khusus anak, dimana perlengkapan didalamnya dipesan khusus untuk ukuran anak-anak, ini sangat bagus apalagi ada ruang laktasi atau ibu menyusui, sehingga saat membawa balita tidak perlu bingung mencari tempat. Mall Matos ini bisa dijadikan sebagai Role Model Mall di Malang bahkan di Jawa Timur, karena semuanya serba canggih,” ungkap Kapolres Malang Kota itu.

Dandim 0833 periksa kelengkapan

Sementara itu Letkol Inf. Tommy Anderson, Dandim 0833 Kota Malang menambahkan semoga semua kesiapan protokol kesehatan di Mall bisa segera dipenuhi dengan baik, agar roda perekonomian bisa segera pulih dan menuju new normal.

“Sekarang ini kan masa transisi menuju new normal, jadi semua harus disiapkan untuk memenuhi protokol kesehatan, agar semua pengunjung bisa nyaman berkunjung ke Mall, selain itu juga meningkatkan  disiplin masyarakat itu sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan,” tambah Dandim 0833 Kota Malang di Matos usai meninjau MOG.

Fifi Trisjanti, Mall Director Malang Town Square menjelaskan kelengkapan protokol kesehatan Matos

Sementara itu Fifi Trisjanti, Mall Director Malang Town Square menjelaskan, seluruh tenant di Matos sudah dilengkapi dengan protokol kesehatan, baik didepan tenant pun juga sudah disiapkan gambar tapak kaki, sehingga pengunjung yang beli atau antri bisa menyesuaikan dengan titik yang disediakan.

“Di matos  sudah menyediakan fasilitas protokoler lengkap semua auto sensor mulai hand sanitizer, wastafel cuci tangan, scan QR code akses tombol Lift  touchless  semuanya  tanpa sentuh,” pungkas Fifi.

Sebagai bentuk monitoring dan tracing, saat masuk bilik, monitor akan menampilkan urutan jumlah pengunjung. Pengunjung juga diarahkan untuk menscan e-access atau QR Code, sehingga tracing pengunjung terekam jika pernah memasuki Matos.

“Kita bisa tahu jumlah pengunjung yang datang per jam berapa. Sehingga pengunjung yang ada di dalam mall tidak over atau berlebih,” imbuh Fifi.( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *