Bersama Forkopimda kota Malang, Dandim 0833 Peringati HANI, Ikuti Pidato Presiden RI

Malangpariwara – Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson hadir di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Malang pagi hari tadi, Jumat (26/06/2020).

Kepala BNN Kota Malang Agus Irianto menyampaikan kegiatan kali ini adalah dalam rangka peringatan Hari Anti narkotika Internasional tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

“Nanti kita juga akan memberikan penghargaan kepada para pegiat Anti Narkoba yang ada di kota Malang ini,” tukas Agus Irianto.

Sementara itu Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa selain persoalan kesehatan akibat virus corona, kesehatan juga akan sangat mudah terganggu apabila seseorang sudah mengonsumsi atau sampai ketergantungan dalam penyalahgunaan narkotika.

“Narkotika juga merupakan musuh bersama sebagai perusak bangsa yang saat ini menyasar generasi muda sebagai sasaran pasarnya,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Lebih lanjut Letkol Inf Tommy Anderson mengharap akan semakin banyak para pegiat anti narkotika/narkoba di wilayah kota Malang dan juga semakin meningkatnya kesadaran masyarakat khususnya generasi muda akan bahaya penggunaan atau penyalahgunaan narkoba/narkotika tersebut.

Sekitar pukul 09.40 WIB, Dandim 0833 kota Malang beserta undangan yang lain mengikuti pidato Presiden RI dalam rangka peringatan HANI tahun 2020 ini.

Dalam peringatan HANI tahun 2020 ini juga dilaunching website (kanal) BNN untuk masyarakat dapat melaporkan informasi terkait dengan narkotika/narkoba.

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko sangat mengapresiasi tentang peluncuran Kanal pelaporan informasi penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Semoga dengan peluncuran website/kanal tersebut maka semakin banyak peran serta masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam pemberantasan penggunaan dan penyalahgunaan narkoba tersebut,” pungkas Wakil Walikota Malang.

Dalam peringatan HANI tahun 2020 yang mengambil tema ‘Hidup 100% Di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba’ ini juga dihadiri oleh Forkopimda kota Malang lainnya seperti Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri kota Malang, Anggota DPRD Kota Malang dan tamu undangan lainnya.(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *