Komjen Pol Arief Sulistyanto Apresiasi Pemkot Malang Tangani Covid-19

Foto: Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memuji penanganan Covid-19 di Kota Malang.(dokDim)

Selasa, 27 Juli 2021

Malangpariwara.com
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memuji penanganan Covid-19 di Kota Malang.

Pernyataan ini disampaikan Arief usai mengikuti agenda Asistensi Pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Malang.

Dia bertemu dengan Forkopimda Kota Malang, di Balai Kota Malang, Selasa (27/7/21).

“Saya datang di Kota Malang untuk meninjau pelaksanaan, pengelolaan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Malang,” ujar Arief kepada media, Selasa (27/7/21).

Arief pun telah mendengarkan paparan dari Wali Kota Malang, Sutiaji terkait langkah-langkah untuk memutus rantai Covid-19 di Kota Malang.

“Saya katakan luar biasa Wali Kota Malang dan jajaran Forkopimda sangat kolaboratif membangun sinergitas untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Menurut Arief, langkah penanganan Covid-19 di Kota Malang sangat komprehensif dan prosesnya cepat.

“Ini juga dengan dukungan oleh kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan isolasi,” tuturnya.

“Kemudian ada pemberian bantuan obat-obatan dan bansos. Sehingga tidak terjadi kendala dalam penanggulangan Covid-19 ini,” sambungnya.

Dia mengingatkan penanggulangan Covid-19 ini tanggung jawab bersama. Sebab, virus Covid-19 tidak melihat status seseorang, virus itu akan menyerang siapa saja.

“Oleh karena itu yang harus kita tekankan kepada warga masyarakat yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.
Protokol kesehatan (prokes) yang dulunya 3M kini ditambah menjadi 5M harus tetap diterapkan.
Adapun 5M ialah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” tegasnya.

Kemudian, penanggulangan Covid-19 di Kota Malang, lanjut Arief, harus menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan hanya tanggung jawab Wali Kota Malang saja.

“Seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama saling bahu-membahu secara komprehensif menanggulangi Covid-19 di Kota Malang,” tutupnya.

Sementara itu, Arif hadir bersama sejumlah pejabat pusat. Antara lain Kaposko Oan II Ijp Irjen Pol Tomex Korniawan dan Dirbinpotmas Brigjen Pol Edy Murbowo selaku Wakasatgas 2 Oan II.

Kemudian, Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Koorspri Kabaharkam AKBP Boy J. S dan Sekpri Kabaharkam Kompol M Aldy S.

Sedangkan, Forpimda Malang Raya yang menyambut antara lain Wali Kota Malang, Sutiaji, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti, Dir Polair Polda Jatim Kombes Pol Arnafi.

Kemudian, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Dandim 0833/Kota Malang (Letkol Arm Ferdian Primadhona dan Kadishub Kota Malang Heru Mulyono.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana juga hadir menyambut kedatangan Kabaharkam Polri.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *