Grand Mercure Malang Mirama, Hari ini Resmi Beroperasi

Minggu, 10 Oktober 2021

Malangpariwara.com
Hari ini Walikota Malang Resmikan Grand Mercure Malang Mirama yang mempunyai 264 kamar tipe deluxe dan suite berlokasi di Jalan Raden Panji Suroso, Kota Malang, Minggu(10/10/21).

Hotel yang hampir 3 tahun sejak pemancangan, ini akhirnya bisa dioperasikan meski masih sebagian.

Hal ini disampaikan Owner Grand Mercure Malang Mirama, Yohan Setia Putra saat memberi sambutan pagi tadi Minggu(10/10/21).

“Pandemi merupakan tantangan cukup berat. Terima kasih Pemkot Malang atas diijinkannya kami berinvestasi di Kota Malang. Semoga dapat mendongkrak pariwisata dan sektor lainnya di Malang Raya, serta meningkatkan PAD dan menyerap SDM warga Kota Malang dan sekitarnya,” ungkap Yohan Setia, didampingi Agus Yudisudarto Setia, dua kakak beradik yang juga pemilik beberapa SPBU di Jatim ini.

Grand Mercure Malang Mirama dibawah operasional Accor Group, grup perhotelan international bekerja sama dengan PT. Mirama Wisata. Harapannya, Grand Mercure Malang Mirama dapat memulai petualangan dan berkembang di Kota Malang.

Senior Vice President Operations and Government Relations, Accor Indonesia and Malaysia, Adi Satria mengatakan, keberadaan Grand Mercure Mirama Malang sebagai hotel premium pertama Accor yang berada di Kota Malang. Lahir dari inspirasi kombinasi harmonis antara kearifan lokal, nilai seni tinggi dan budaya yang mengakar.

“Hotel ini didukung dengan pemandangan dan suasana Kota Malang yang dingin dan indah. Dimana lanskap Malang dikelilingi dengan pegunungan yang megah,” urai Adi.

Disebutkannya, Grand Mercure Malang Mirama memiliki 264 kamar tipe deluxe dan suite. Memiliki Grand Ballroom terbesar dan tanpa pilar yang dapat menampung hingga 2.200 tamu untuk semua jenis pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran, serta pernikahan. Terdapat juga 11 ruang meeting yang dapat digunakan untuk rapat nasional, MICE skala besar, dan juga pernikahan.

“Hotel ini juga dilengkapi standar prokes ketat CHSE (Cleanliness, Heatlh, Safety and Environment), standar dari Accor yang mumpuni secara internasional,” bebernya.

Grand Mercure Malang Mirama memberikan apresiasi kepada pelaku industri kreatif lokal dan seniman, dengan cara menampilkan karya seni, bahan, dan produk lokal yang indah di dalam interior hotel.

Walikota Malang resmikan Grand Mercure Malang Mirama sebagai wadah berkembangnya UMKM Kota Malang.(ist)

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan apresiasi desain interior dan eksterior yang nampak, selaras dengan konsep industri ekonomi kreatif Kota Malang. Diharapkan Grand Mercure Malang Mirama sebagai wadah berkembangnya UMKM Kota Malang.

Dengan dibukanya Grand Mercure Malang Mirama, sekaligus salah satu indikator bangkitnya perekonomian di Kota Malang. Masuknya investasi sektor MICE, diharapkan turut membangkitkan industri ekonomi kreatif.

“Ketika kita bisa beradaptasi dengan covid-19, maka akan terjadi lompatan-lompatan luar biasa sebagai kebangkitan ekonomi. Terima sudah mempercayakan investasi dan menyokong pertumbuhan ekonomi di Kota Malang,” ungkap pria nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini.

Disebutkannya, Kota Malang dinobatkan sebagai Kota Kreatif Indonesia sejak 2019. Pasalnya, Malang Raya juga sebagai salah satu penyangga perekonomian di Jawa Timur, seperti penyangga wisata Bromo Tengger Semeru (BTS).

“Kehadiran hotel ini sekaligus penyangga dan penunjang fasilitas kunjungan di beberapa tempat wisata lainnya tersebut. Semoga semua bisa saling menguatkan,” tandas pria penyuka makanan pedas ini.

Pembukaan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat. Di antaranya Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto.

Selanjutnya, Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dan sejumlah undangan lainnya. ( Djoko Winahyu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *