Enam Kandidat Balon Rektor UB Hari Ini Jalani Tes Kesehatan di RS UB

Foto: Panitia dan tim dr. pendamping enam Kandidat Bakal calon Rektor UB yang menjalani serangkaian tes kesehatan di RS UB.(humas UB)

Sabtu, 9 April 2022

Malangpariwara.com
Tidak hanya Intelektual saja yang dibutuhkan bagi seorang pemimpin namun calon Pemimpin juga harus sehat jasmani dan Rohani.

Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc(humas)

Untuk menentukan calon Pemimpin Universitas Brawijaya, panitia penyelenggara Pilrek mewajibkan bagi bakal calon Rektor mengikuti serangkaian tes kesehatan.

Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D(humas)

Enam Bakal Calon rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Marjono,M.Phil; Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP; Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak; Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc; Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D; Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D, menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari ujung rambut hingga kaki di Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RS UB), Sabtu (8/4/2022).

Direktur RSUB Prof. Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes.(humas UB)

Direktur RSUB Prof. Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes., menjelaskan serangkaian tes kesehatan wajib dilakukan oleh Bakal Calon Rektor harapannya agar di masa lima tahun ke depan rektor yang terpilih akan tetap menjaga kesehatannya.

Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D(humas)

“Untuk tes kesehatan kali ini, bagi para Bakal Calon Rektor dianjurkan tiga hari tidak mengkonsumsi obat-obatan farmakologis dan herbal. Serta sebelum menjalani tes kesehatan pada hari ini, terakhir makan pada pukul 03.00 atau 03.30,” katanya.

Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak,(humas)

Pemeriksaan kesehatan para Bakal Calon Rektor tersebut akan dilakukan setelah psikotes dan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) atau psikiatri.

Prof. Dr. Marjono,M.Phil,(humas)

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara paralel di setiap ruangan yang telah disediakan oleh tim medis dari RS UB.

“Kita buat enam station. Masing masing dari kandidat Bakal Calon Rektor ini kita masukkan ke ruangan-ruangan nanti kita putar. Pemeriksaan di ruang satu, profesor yang kedua di ruang dua. Nanti kita rolling dan bergiliran antara satu dengan yang lain. Sehingga akan mengefisienkan waktu. Kita semua berharap maksimal pukul 16.00 semua rangkaian tes kesehatan telah selesai dilaksanakan,” katanya.

Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP,(humas)

Pada pemeriksaan kesehatan kali ini, RS UB menerjunkan 15 tim dokter spesialis, seperti Mata, THT, Jantung, rontgen, gigi mulut, General Check Up (GCU) dan Radiologi serta enam perawat dan menggunakan tujuh ruangan.

“Mudah-mudahan semuanya sehat karena saat ini beliau-beliau sedang memimpin. Pada pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Rektor yang terdahulu semuanya lolos tes kesehatan,” katanya. (Djoko Winahyu).

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *