Anggota Koramil Klojen Gagas Bersih Bersih Kali Bersama Paguyuban Petani Keramba

Foto: Anggota Babinsa 0833/01 Berkordinasi dengan paguyuban Petani Keramba agendakan bersih bersih kali.(ist)

Kamis, 12 Mei 2022

Malangpariwara.com – Giat karya bakti bersih – bersih sungai kembali akan dilakukan anggota TNI bersama masyarakat. Bertempat di jalan Bareng Kartini Gg. 1 RT. 01 RW. 08, Kelurahan Kauman, Kota Malang.

Digagas Babinsa Kelurahan Kauman Pelda M. Hafid, kegiatan bersih sungai ini nantinya juga akan melibatkan Paguyuban petani keramba ikan air tawar.

Disampaikan Pelda M. Hafid, sungai merupakan aset yang memiliki manfaat besar. Mengingat, sungai sangat berperan penting untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Termasuk juga bermanfaat membantu warga untuk melakukan usaha budidaya ikan air tawar dengan sistem keramba,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Kamis (12/5/2022).

Karena itu Babinsa Kauman mulai mensosialisasikan karya bakti bersih sungai ini kepada warga sekitar. Utamanya kepada Paguyuban petani keramba ikan air tawar yang diketuai Nur Wahid.

“Rencananya karya bakti bersih sungai ini akan diselenggarakan pada bulan ini,” ucapnya.

Sementara itu Nur Wahid sebagai ketua paguyuban mengaku sudah bertahun-tahun warga setempat melakukan budi daya ikan air tawar dengan sistem keramba. Karenanya, sampai sekarang di sini lebih dikenal dengan sebutan kampung Keramba.

“Sebab itu kami dari paguyuban tentu sangat mendukung giat bersih sungai yang diinisiasi Pelda M. Hafid ini. Karena jika sungai ini bersih, juga akan berdampak baik bagi usaha budidaya ikan kami,” tandasnya.(

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *