Melalui Posindu, Kodim 0833/Kota Malang Gelar PTM

Kamis, 23 Juni 2022

Malangpariwara.com – Kodim 0833/Kota Malang melalui kader Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu)
menggelar pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM). Bertempat di Posbindu Makodim jalan Kahuripan No. G-61, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, kegiatan ini menyasar para personel TNI, PNS dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVI Kodim 0833/Kota Malang, Kamis (23/6/2022).

Pengurus Bidang Sosial cabang XLVI Kodim 0833, Anik Masruroh mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari Komando Atas. Guna mengetahui perkembangan kesehatan personel TNI, PNS dan anggota Persit KCK.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan kolesterol, gula darah, asam urat, tensi, lingkar perut, tinggi badan dan berat badan,” sebutnya.

Menurutnya, dengan diadakannya pemeriksaan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular ini dapat memberikan gambaran kepada anggota dan ibu-ibu persit, mengenai penyakit apa yang ada di dalam diri. Sehingga dapat segera mengobati serta mengantisipasi.

“Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting dilakukan secara rutin untuk mendeteksi secara dini kondisi kesehatan personel TNI, PNS dan anggota Persit,” tuturnya.

“Terlebih akhir-akhir ini banyak sekali program dan kegiatan yang harus dilakukan, sehingga menyita waktu dan pikiran yang menyebabkan kurang kontrol terhadap kondisi kesehatan,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan Anik, penyakit tidak menular merupakan penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman. Yang termasuk kategori PTM ini diantaranya adalah stroke, penyakit jantung koroner, kanker, diabetes melitus, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) dan gangguan akibat kecelakaan dan tindak kekerasan.

‘’Karena itu kami berharap seluruh Prajurit TNI, PNS maupun anggota Persit KCK Cabang XLVI dapat mengikutinya dengan baik. Sehingga pelaksanaan pengecekan perkembangan kesehatan dapat berjalan dengan lancar,’’ pungkasnya.(Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *