Kapolres Malang Rangkul Awak Media Jalin Kemitraan

Foto: Caption: Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat acara ngopi bareng bersama awak media dalam menjalin sinergisitas.(Yono)

Selasa, 5 Juli 2022

Malangpariwara.com – Untuk menjalin sinergitas dan memupuk kemitraan antara pihak Kepolisian dan Insan Pers. Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menggelar (PIRAMIDA) Ngopi Bareng Rekan Media yang bertempat di Kafe Markisa Mapolres Malang. Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Senin, (4/7/2022) Sore.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, Kabag Log Polres Malang Kompol Syamsul, Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin dan peserta dari Awak Media berjumlah sekitar 30 orang.

Sebelum acara dimulai, seperti tema yang diusung Polres Malang yakni PIRAMIDA atau kepanjangan dari Ngopi Bersama Rekan Media. Kapolres Malang bersama rekan-rekan yang hadir menikmati hidangan makanan dan kopi yang telah disiapkan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Malang bermaksud untuk menjalin silaturahmi bersama Rekan Media dalam obrolan santai. Ferli juga mengatakan bahwa pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasnya kepada wartawan untuk menjadi konsumsi berita ke publik.

Adapun dalam perbincangannya, Kapolres mengajak seluruh rekan media untuk saling menjaga hubungan baik. Tak hanya itu, mengenai isu dan berita yang saat ini sedang marak juga diperbincangkan dalam obrolan santai tersebut.

Menurut Kapolres, wartawan memiliki peran penting untuk menjaga kamtibmas dan penyambung lidah Kepolisian kepada masyarakat berupa himbauan untuk disajikan dalam berita. Adapun beberapa produk dari Awak Media yaitu dalam bentuk majalah, siaran radio, tayangan televisi, maupun media online.

Sebagai contoh peran serta Rekan Media yaitu menyampaikan berita tentang penanganan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pencegahan Covid-19 atau edukasi Protokol Kesehatan, Informasi Vaksin, Informasi Lalu Lintas dan berita tentang Tindak Pidana. Hal tersebut akan dengan mudah menyebar luas salah satunya melalui Awak Media.

“Hubungan antara rekan-rekan Media dan jajaran Polres Malang harus terus terjalin dengan baik,” Ucap Ferli.

Namun, diharapkan oleh Kapolres Malang kepada seluruh Awak Media yang hadir maupun yang berhalangan untuk hadir. Bahwa mereka diharapakan menuliskan berita sesuai prosedur dan kode etik.

“Saya titip pesan ke semua rekan-rekan yang biasa meliput berita, jika ada berita mengenai Polres Malang komunikasikan yang baik dengan Kasi Humas” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Awak Media dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas sambutan baik Kapolres Malang.

“Kami sangat berterimakasih atas jamuan sore ini, dan kami selalu siap mendukung Program Polres Malang terutama dalam publikasi keberhasilan Polres Malang”, pungkas perwakilan Awak Media.(Yono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.