Pastikan Kesiapan Porwanas 2022, SIWO PWI Pusat Tinjau Venue Pertandingan di Malang Raya

Foto: Rombongan Siwo Pusat dan PWI Malang Raya kunjungi persiapan venue Porwanas di Batu.(ist)

Rabu, 6 Juli 2022

Malangpariwara.com
Guna memastikan kesiapan SIWO Jatim sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang Raya, Selasa, pagi (5/7/22)
Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja di Malang Raya.

“Kami kunker ke Malang Raya, selain meninjau venue tempat pertandingan cabang olahraga (cabor). Juga memastikan kesiapan SIWO PWI Jatim, dibantu SIWO PWI Malang Raya. Sejauh mana pematangan dan pemantapan dalam kesiapannya,” ujar Ari sapaan Ketua SIWO PWI Pusat, Selasa (5/7/2022).

Dikatakan Ari, pihaknya melihat dan menilai kesiapan pematangan dan pemantapan dari PWI daerah. Telah menunjukkan keseriusan dan komitmennya sebagai tuan rumah Porwarnas nanti.

“Kami pun melihat venue yang ditunjukkannya, seperti di Kota Wisata Batu (Selecta). Yakni untuk cabang olahraga (cabor) Catur dan Bridge serta tennis meja maupun lapangan. Kami melihat sangat representatif, tinggal menyesuaikan sekretariat dan penginapannya,” ucapnya.

Termasuk meninjau venue cabor futsal dan bulutangkis yang ada di Unggul Sport di kawasan Karanglo, Kabupaten Malang. Juga sangat representatif dan rencananya dipersiapkan untuk laga semifinal.

“Hanya saja kita masih membutuhkan venue futsal tambahan. Sehingga langsung meninjau di kawasan Sukarno Hatta (Sudimoro), terpantau bisa digunakan untuk Porwanas nanti,” tandasnya.

Setelah ini SIWO Pusat dan daerah tinggal mematangkan koordinasi secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Dibantu SIWO PWI Malang Raya, kami akan mematangkan lebih mantap lagi teknisnya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad menambahkan, untuk persiapan Porwanas SIWO Jatim sebagai tuan rumah telah mengintensifkan dengan beberapa pihak terkait. Salah satunya dengan Dispora, melalui cabor yang akan dipertandingkan.

“Kami bersama SIWO PWI Pusat terus berkoordinasi, guna memastikan venue kesemuanya harus dipersiapkan dan dimantapkan. Ada 10 cabor, seperti Bridge, Catur, Tennis Meja dan Lapangan, Bulutangkis, Sepakbola, e-sport, Billiar, Atletik, Futsal. Kami siapkan di Malang Raya,” sebutnya.

Menurutnya, Porwanas merupakan ajang silaturahmi dan berprestasi, termasuk pemberdayaan nilai ekonomi masyarakat. Disisi lain, Porwanas berkeinginan menggugah lagi animo masyarakat dalam berolahraga.

“Sejauh ini cabor tennis meja mengalami penurunan, kita tumbuhkan lagi semangatnya di masyarakat,” ujar Erwin.

Disamping itu, menurut dia, olahraga terbaru patut digaungkan dan disosialisasikan lebih jauh lagi, salah satunya e-sport.

“Kami dalam waktu dekat, punya tugas penting untuk menyelesaikan secepatnya. Verifikasi entry by name dan by number, serta keabsahan atlet. Yakni murni anggota PWI dan lulus uji kompetensi wartawan,” pungkasnya.(Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *