Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

Foto: Presiden Joko Widodo saat menjadi inspektur upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).(Dok. Sekretariat Presiden)

Selasa, 5 Juli 2022

Malangpariwara.com – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke 76. Bertempat di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Selasa (5/7/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo didampingi Kapolri, pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini dilaksanakan secara Virtual dan diikuti 50 orang.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 76. Menurutnya, Pemerintah dan rakyat menaruh kepercayaan sangat besar kepada Polri.

“Dalam pengamatan dan penilaian rakyat, survei terbaru dari Kompas menyebutkan bahwa 58 persen tugas Polri sudah sesuai dengan slogan Presisi. Kecerobohan dan sekecil apapun yg dilakukan Polri akan berakibat nilai yang buruk pada keseluruhan anggota Polri,” ungkapnya.

Di usianya yang ke 76 tahun, diharapkan Polri semakin siap terhadap ancaman berbasis teknologi termasuk dalam mengawal pembanguan nasional dan agenda G20 pada bulan November mendatang.

Polri juga diharapkan dapat terus bersinergi dengan unsur TNI dan instansi terkait dalam menjaga Kamtibmas.

“Terutama dalam pelaksanaan Pileg, Pilkada dan Pilpres,” tuturnya.

Sementara itu Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan internal Polri agar menjadi lebih baik dan seperti yang diharapkan masyarakat.

“Meskipun belum sempurna, kami akan terus melakukan perubahan-perubahan lebih baik sebagaimana dengan transformasi Polri Presisi,” tuturnya.

Lebih lanjut Sigit berharap, melalui peringatan Hari Bhayangakra ke-76 tahun, pihaknya semakin berkomitmen memegang amanah dan harapan masyarakat untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya. Yakni memelihara keamaanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Polri juga akan mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam mewujudkan transformasi ekonomi menuju Indonesia maju, Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

Dandim 0833 Kota Malang(ist)

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, berharap agar sinergisitas TNI-Polri dapat terus ditingkatkan.

“Semoga kedepan Polri bisa semakin Presisi dalam menjalankan tugas dan semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya.

Peserta upacara di Kota Malang(ist)

Hadir dalam kegiatan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, Danlanal Malang Kolonel Laut KH/WDewi Lestari Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, Dandenpom V-3/Malang, Mayor Cpm Sonder Jhon Wendi, Mayor Sus Risky mewakili Danlanud Abd. Saleh, Danyon Brimob Pelopor B Polda Jatim, Kompol Yoyok Prio, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian, Kajari Kota Malang Zuhandi Ka, PN Kota Malang Judi Prasetyo, Para Kapolsek dan PJU Polresta Malang Kota.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.