Antisipasi Hewan Sakit Masuk Kota Malang, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan Truk

Senin, 11 Juli 2022

Malangpariwara.com
Babinsa Kodim 0833/02 Koramil Kedungkandang, Kelurahan Kotalama bersama Polri melaksanakan Pos Pam operasi penyekatan dan pengendalian Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Bertempat di Pos Lantas Klenteng jalan Martadinata, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Senin (11/7/2022).

Babinsa 0833/02 Koramil Kedungkandang Kelurahan Kota Lama Serka Fauzan Ali menjelaskan, kegiatan penyekatan ini dalam rangka antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Sekaligus melakukan pemantauan pada mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi.

Menurutnya, semua mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi yang akan memasuki Kota Malang dilakukan pemeriksaan. Tujuannya untuk mencegah peyebaran virus PMK yang akan masuk ke Kota Malang.

“Pemeriksaan dilakukan pada kelengkapan dokumen maupun surat yang terkait dengan hewan ternak.
Kami berharap dengan adanya pemeriksaan mencegah penularan PMK di wilayah Kota Lama Kedungkandang Kota Lama,” harapnya.

Lebih lanjut, dihimbau bagi para peternak dan penjual hewan ternak untuk melengkapi surat keterangan yang menjamin kesehatan hewan ternak dalam perjalanan ke luar dan masuk Kota Malang.

“Pemilik hewan ternak diharapkan lebih waspada menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatannya sehingga dengan cepat cegah dini mengetahui manakala terkena penyakit PMK,” pungkasnya.(Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *