Danramil 0833/04 Koramil Sukun Bekali Murid Baru SMK PGRI Singhasari dengan Wasbang

Kamis, 21 Juli 2022

Malangpariwara.com – Danramil 0833/04 Koramil Sukun memberikan pembekalan Wasbang Wawasan Kebangsaan bertempat di SMK PGRI Singhasari Kecamatan Sukun,Kota Malang, Kamis (21/7/2022).

Danramil 0833/04 Koramil Sukun Kapten Arm, Hadi Supratikno menyampaikan Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang yang dilingkupi rasa kebangsaan paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan. Dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional.

“Wawasan kebangsaan adalah kesadaran untuk bersatu sebagai suatu bangsa akibat kesamaan sejarah dan kepentingan masa depan. Sekaligus perekat yang mempersatukan dan memberi dasar kepada jati diri bangsa,” ungkapnya.

Sementara, Babinsa 0833/04 Kelurahan Bandungrejosari, Serma Daman juga menyampaikan kebangsaan di era reformasi mengalami kemunduran dan kehilangan greget. Dimana timbul paham golongan yang mengkristal, miskin nasionalisme, kehilangan daya rekat terjadi konflik horizontal bernuansa SARA dan konflik vertikal di beberapa daerah.

Berbagai persoalan berharap semua harus membangun kembali semangat kebangsaan rela berkorban kesadaran persatuan dan kesatuan serta rasa cinta tanah air sehingga tumbuh kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam mengantisipasi setiap bentuk ancaman.

“Berharap supaya kita dapat bercermin dari pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi keutuhan bangsa. Serta berpegang pada empat konsensus bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

“Dengan penyuluhan wawasan kebangsaan ini semoga SMK PGRI Singhasari Kecamatan Sukun bisa memahami wawasan kebangsaan yang meningkat. Sehingga menjadi pelajar yang berpancasila sehat jasmani rohani,” tandasnya.(Djoko Winahyu)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *