Mau Dapat Ikan Bakar Gratis Hanya di Dapoer Kota Lama Malang

Selasa, 9 Agustus 2022

Malangpariwara.com
Usung Konsep Malang Heritage dan masakan khas Jawa, Dapoer Kota Lama Malang memanjakan lidah pecinta kuliner.

Pasutri Yudi Susilo dan Nina Rahayu ini mengkonsep Dapoer Kota Lama bertujuan ingin memberikan kepuasan tersendiri bagi pengunjungnya. Baik venue maupun cita rasa menu yang di suguhkan.

Pengelola Dapoer Kota Lama, Yudi Susilo dan Nina Rahayu(foto: Djoko W)

Menurut Nina, Dapoer Kota Lama yang ada di Jalan Laks Martadinata 81 (samping Toko Kue Gaya Baru) dan baru dibuka sejak 18 Maret 2022 ini, mengusung konsep Jawa yang tetap menjaga keaslian dari rumah yang dibangun pada jaman Belanda dengan halaman parkir yang luas.

Dapoer Kota Lama yg nyaman lapangan parkir luas(Djoko W)

“Nilai historisnya sebenarnya tidak ada, tapi cuman ini seperti lantainya traso tetap kami pertahankan. Internitnya juga bernuansa jaman Belanda. cuma interiornya saja yang sedikit kami ubah agar lebih terang dan lebih kekinian, tidak singup,” katanya. Selasa(9/8/22).

Ruang Petjinan (Djoko W)

Dapoer yang mempekerjakan 30 orang ini, mempunyai 6 ruangan dengan kapasitas seluruhnya 130 tempat duduk. Masing masing ruangan punya nama sendiri sendiri dengan konsep Heritage (Tempoe doloe)Kota Malang yang hingga kini masih lestari.

Ada ruangan Petjinan didalamnya penuh ornamen maupun guci cina, ruang kayoetangan ada lukisan Gereja Heritage, ruangan splendid dengan nuansa jembatan diatas sungai, kemudian ruangan Comboran banyak hiasan dan peralatan dapur.

“Karena banyak yang tidak suka ruangan, kami juga menyiapkan ruangan khusus yang lebih privasi,” ungkapnya.

Menu yang membedakan Dapoer Kota Lama dengan yang lain, menurut Nina, untuk menu yang membedakan adalah ikan bakar. Ikan yang di sajikan di Dapoernya jenis ikan Kerapu, Kakap, Lemadang, Gurami, Mahi-mahi, Baronang, Pari dan banyak lagi yang lainnya sesuai dengan ketersediaan tetapi setidaknya setiap kali buka ada lima macam ikan yang bisa dipilih.

Menu dalam etalage(Djoko W)

“untuk ukuran konsumsi mulai dari untuk satu orang yang beratnya sekitar 2-3 ons sampai 2 kg untuk 15 orang. Dan kami mendatangkan ikan ikan pilihan ini langsung dari laut(nelayan) dengan proses penyimpanan baik sehingga masakan ikan bakar kami jelas beda dengan ikan bakar lainnya Fresh dan tidak berbau amis ikan,” timpal Yudi pengelola Dapoer Kota Lama menimpali Nina Istrinya.

Dilihat dari venue, Dapoer sangat cocok untuk acara keluarga atau meeting. Meskipun beberapa ruangannya tidak ber AC tapi sangat nyaman udaranya bebas keluar masuk.

” Saya berharap Dapoer Kota Lama ini bisa menjadi ikon kuliner di Malang,” ujar pria yang pernah bekerja di perusahan ekspor Ika ke Jepang sebagai Quality control ikan yang akan di Ekspor.

Khusus bulan Agustus untuk peringati HUT RI ada bonus Khusus yang ditawarkan.

” Setiap pembelian makanan di Dapoer Kota Lama senilai 77 ribu rupiah akan mendapatkan bonus free ikan bakar,” pungkas Nina di dampingi Yudi mengakhiri.( Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.