Perkenalkan Diri di Malang, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

Kamis, 5 Januari 2023

Malangpariwara.com – Pertama kalinya setelah dilantik, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Malang. Dikemas dalam kegiatan Olahraga Bersama, acara yang berlangsung di Lapangan Rampal ini diikuti 1.000 orang prajurit jajaran Kodam V / Brawijaya, Kamis (5/1/2022).

Ribuan prajurit penuhi lapangan Rampal sambut Pangdam V/Brawijaya (Djoko W)

Dalam arahannya, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan, sebagai putra daerah yang kembali ke daerahnya, Pangdam bertekad untuk membantu pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan Jawa Timur.

“Sebagai putra daerah asli Jawa Timur sebuah keuntungan karena bagi saya memulai tugas tidak harus dari nol. Saya sudah paham karakter orang Jawa Timur karena saya sendiri orang Jawa Timur. Tekad saya hanya satu yakni membantu pmerintah daerah untuk memajukan pembangunan Jawa Timur,” ujarnya.

Karena itu Pangdam memerintahkan seluruh prajuritnya untuk selalu menjadi solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sesuai dengan visi misi Panglima TNI dan Kasad bahwa dimanapun prajurit TNI hadir, di situ dia harus mampu mengatasi kesulitan yang dialami oleh rakyat dan membantu setiap kesulitan masyarakat.

“Melalui program unggulan Kasad yakni program Ketahanan Pangan, Memerangi Stunting, TNI AD Manunggal Air dan Babinsa Masuk Dapur. Itu yang bisa kita lakukan untuk membantu memajukan masyarakat Jawa Timur,” sebut Pangdam.

Terkait TNI AD Manunggal Air, lanjut Pangdam, di beberapa wilayah saat ini memang sedang musim hujan sehingga belum terasa. Namun Pangdam sudah memetakan beberapa wilayah yang akan kesebentar lagi pada musim kemarau.

“Karena itu saya perintahkan agar para Dandim para Danrem untuk mencari titik-titik dimana ada kekurangan air,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, kehadirannya di Malang bertujuan untuk mengenal para prajurit di Malang yang jumlahnya mencapai ribuan. Sekaligus memberikan pengarahan.

“Pangdam yang lama sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga saya tinggal melanjutkan dan meningkatkan apa yang harus dilakukan ke depan,” ucapnya.

Pangdam menilai, para prajurit yang bertugas di Malang memiliki moril yang tinggi, bersemangat, kebersihannya cukup bagus dan juga dekat dengan masyarakat.

“Ini yang saya senang bahwa prajurit dengan masyarakat tidak ada jarak. Ibarat ikan dengan air. Itulah nilai pokok dari kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tandasnya.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han usai olah raga bersama (Djoko W)

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han menyambut hangat kehadiran Pangdam V / Brawijaya.

“Kebetulan hari ini adalah kunjungan pertama di Wilayah Malang. Jadi ini menjadi penyemangat bagi kami untuk semakin berkiprah dalam menjaga kondusifitas Kota Malang dan untuk kesejahteraan para prajurit dan masyarakat Malang,” akunya.

Sejumlah program yang disampaikan Pangdam juga sudah dilaksanakan Kodim 0833/Kota Malang. Salah satunya program TNI Manunggal Air sudah berjalan di beberapa lokasi.

“Kebetulan di lokasi kami yang kami prioritaskan adalah di bulan ini dan kedepannya 2023 adalah serbuan Babinsa Masuk Dapur. Itu akan menjadi prioritas kami dan sudah kami siapkan perangkatnya. data-data masyarakat yang membutuhkan sudah ada.

” Tinggal kita launching setelah mendapat persetujuan dari komandan atas,” pungkasnya.( Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.