Babinsa Ciptomulyo Berikan Wasbang dan Pelatihan PBB Bagi Linmas

Senin, 16 Januari 2023

Malangpariwara.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan PBB. Kepada anggota Linmas di Kelurahan Ciptomulyo.

Bertempat di Aula kelurahan Ciptomulyo Jalan Kolonel Sugiono VIII RT.11/RW.01 Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kegiatan ini diikuti 54 anggota Linmas se-kelurahan Ciptomulyo, Senin (16/1/2023).

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Ciptomulyo, Serda Wakidun menyampaikan, materi yang disampaikan meliputi pelatihan PBB dan peningkatan kapasitas Perlindungan Masyarakat (Linmas). Dalam mengenali potensi ancaman ketentraman dan ketertiban umum.

“Selain itu, kami juga memberikan tambahan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara agar para Linmas mengetahui peran tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas yang diemban,” jelasnya.

Menurut Serda Wakidun, Linmas merupakan salah satu mitra Babinsa. Karena keberadaan Linmas sangat diperlukan dan sangat membantu Babinsa.

“Sehingga dengan pembekalan ini, pengetahuannya dapat meningkat guna membantu menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Serda Wakidun berharap, Linmas selain mampu membantu menjaga keamanan dalam suatu wilayah kampung. Juga harus bisa berperan dalam melaksanakan kegiatan seperti penanganan suatu bencana.

“Selain dapat membantu dalam menjaga kondusifitas wilayah. Kami berharap anggota Linmas mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungannya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Ciptomulyo Dedi Surfianto, SE, Kasi Trantib Kelurahan Ciptomulyo Oni Cahyono ST, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciptomulyo Aiptu Edi Suprapto, Danton Linmas Kelurahan Ciptomulyo Djono dan Anggota Linmas se-kelurahan Ciptomulyo.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.