Pemkot Malang Kembali Terima CSR J99 Corp Dua Unit Bus Macito

Selasa, 31 Januari 2023

Malangpariwara.com
Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menambah bus Malang City Tour (Macito) baru.

Penambahan dua unit Bus Macito ini merupakan hasil CSR (Corporate Social Responsibility) J99 Corp diserahkan langsung Senin (30/1/23) di Balai Kota Malang, bersamaan dengan Launching SPPT PBB 2023.

Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi sigapnya J99 akan kebutuhan warga Kota Malang itu.

Dengan penambahan dua unit lagi, total sudah ada lima armada Bus Macito yang segera bisa dinikmati warga Kota Malang buah dari kontribusi J99 Corp tersebut.

“Jadi bertambah dan jadi semakin banyak yang bisa dilayani untuk keliling-keliling Kota Malang. Ini juga akan berdampak baik untuk peningkatan jumlah wisatawan ke Kota Malang,” tegas Sutiaji usai menerima secara simbolis dua unit Bus Macito yang baru bernuansa warna ungu dan merah itu.

Ia juga mengatakan kontribusi segala pihak untuk membangun Kota Malang sangat lah penting. Karena ia mengakui pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri. Untuk itu sinergi melalui sistem CSR terus diharapkan ada. Sutiaji mengatakan masih banyak sisi pembangunan di Kota Malang yang membutuhkan kepedulian stakeholder Kota Malang. Seperti pengembangan taman-taman kota, bidang pendidikan hingga peningkatan kapasitas UMKM.

“Intinya tidak hanya ini, kami berharap lebih banyak lagi yang bisa kita sinergikan. Semuanya sama-sama untuk membangun Kota Malang ini lebih apik,” tegas Sutiaji.

Foto bareng usai penyerahan Bus MACITO.(Djoko W)

Sementara itu Founder J99 Corp, Gilang Widya Pramana, berharap agar dengan ditambahnya dua unit bus Macito Pemkot Malang dapat mengoptimalkan upaya untuk promosi destinasi wisata. Diantaranya dengan menambah akun media sosial yang mengabadikan perjalanan bus Macito, kemudian memperluas aplikasi Macito untuk dapat diakses melalui sistem IOS. Karena tidak semua pengguna gadget menggunakan android.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang R. Wijaya Saleh Putra Founder J99 Corp, Gilang Widya Pramana di samping Bus MACITO.(Djoko W)

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang R. Wijaya Saleh Putra, sangat bersyukur dengan penambahan Armada Macito untuk masyarakat umum.

“Mobilitas MACITO ini tak lain guna mendukung pariwisata Kota Malang, kami Dishub berkolaborasi dengan Disporapar dalam menetapkan destinasi wisata yg menjadi rute MACITO,” terang Wijaya.

“Harapannya masyarakat akan lebih banyak tahu destinasi wisata yg mungkin selama ini belum terekspos,” imbuhnya.

Kadisporapar Kota Malang, Baihaqi, S.Pd., M.Si( Djoko W)

Kadisporapar Kota Malang, Baihaqi, S.Pd., M.Si. membenarkan jika penetapan destinasi wisata dan rute MACITO berkolaborasi dengan Dishub.

“Disporapar menyampaikan data alamat destinasi wisata yang dapat dipakai sebagai referensi bagi dishub untuk mobilitas rute MACITO,” timpal Baihaqi mengakhiri.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *