UKM & IKM Nusantara Gelar Event Bertajuk “Iki Malang Ker !, Malang Kucecwara”

Sabtu, 10 Juni 2023

Malangparaiwara.com
Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Nusantara DPD Kota Malang libatkan 50 stand UKM dan IKM hadir dengan 2 kategori yaitu kuliner dan kriya dalam gelaran event berjudul “Iki Malang Ker !, Malang Kucecwara”.

Event tersebut akan diselenggarakan pada 10-11 Juni 2023 di sepanjang jalan Kertanegara, depan Stasiun Kota Baru Malang.

Selain untuk mempertemukan pelaku usaha kecil dengan pemerintah, investor dan target market, agar usaha yang dijalankan akan mendapatkan dukungan secara maksimal, acara ini dibuat untuk mengenalkan kepada masyarakat non – asli Malang tentang produk-produk asli Malang.

Flashmob Tari Topeng, Senam berkebaya, Ludruk Ludra Budaya, dan Barongsai akan disiapkan sebagai penampil selama 2 hari.

Kemarin, Jum’at (9/6/23) Ketua Komunitas UKM & IKM Nusantara DPD Malang, Ciciel Sri Rejeki saat ditemui media menjelaskan bahwa semangat membuat event ini adalah untuk lebih mensejahterakan anggota yang tergabung dalam komunitas UKM & IKM Nusantara.

“Banyak hal yang sudah kami lakukan dari komunitas untuk meningkatkan kualitas, salah satunya adalah dengan menitipkan produk ke supermarket, resto, dan kerjasama dengan hotel-hotel,” terangnya.

Dijelaskan juga olehnya bahwa salah satu persoalan UKM & IKM terutama anggota kami adalah belum adanya peluang ekspor bagi produk-produk Malang.

“Dengan berbagai usaha termasuk packaging yang berkualitas serta mengurus sertifikasi halal, maka kami komunitas UKM dan IKM berharap bisa naik kelas lagi dengan menggelar pameran produk. Dan kami juga berharap ada banyak orang dari Malang maupun luar Malang bisa datang di event yang kami selenggarakan dan membangun kerjasama,” jelasnya.

Masyarakat yang hadir telah disediakan kantong parkir di sekitar jalan Ronggowarsito. Sedangkan untuk kegiatan bazzar UMKM akan digelar di sepanjang jalan Kertanegara dan jalan Sriwijaya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *