Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Distribusi Bantuan Pangan di Ciptomulyo

Jum’at, 2 Februari 2024

Malangpariwara.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Ciptomulyo Serda Wakidun bersama dengan Bhabinkamtibmas setempat, melaksanakan pengawasan dan pengamanan proses penyerahan bantuan pangan berupa beras kepada warga Kota Malang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cadangan Beras Pemerintah yang dikoordinasikan oleh Badan Pangan Nasional (BAPANAS) tahun 2024.

Penyaluran bantuan yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Ciptomulyo mendistribusikan sebanyak 10 kg beras untuk masing-masing dari 700 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan yang berlangsung di Jl. Kol. Sugiono VIII no. 01 ini menjadi langkah penting dalam upaya pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan di tengah kondisi ekonomi yang dinamis, Jum’at (2/2/2024).

Kerjasama antara institusi TNI melalui Serda Wakidun dan kepolisian diwakili oleh Bhabinkamtibmas mencerminkan sinergi yang baik dalam rangka memastikan kegiatan pembagian beras kepada masyarakat dapat berjalan lancar dan aman. PT YASA, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab atas distribusi, mengapresiasi pengamanan yang disediakan sehingga proses penyerahan beras berjalan dengan tertib.

Serda Wakidun menyampaikan, “Kami disini untuk memastikan bahwa bantuan yang telah disediakan oleh pemerintah dapat tersalurkan secara adil dan merata kepada warga yang berhak. Ini adalah komitmen kami sebagai Babinsa untuk ikut serta dalam kegiatan sosial yang berdampak langsung kepada masyarakat.”

Proses pembagian beras tersebut berlangsung dalam suasana yang kondusif. Para KPM yang telah didata dan dipilih berdasarkan kriteria tertentu tampak menerima bantuan tersebut dengan rasa terima kasih, dan tidak ada indikasi masalah selama acara berlangsung.

Pemerintah Kota Malang melalui program ini berharap dapat meringankan beban warga yang paling terdampak oleh fluktuasi ekonomi dan memberi mereka akses yang lebih baik kepada sumber pangan yang penting. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bukti nyata dari kepedulian pemerintah dalam isu ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Peningkatan kegiatan serupa diharapkan terus berlanjut demi mencapai tujuan pembangunan nasional di mana masyarakat memiliki ketahanan pangan yang kuat dan mandiri.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *